Gunung Lokon Meletus Lagi

Written By bopuluh on Sabtu, 10 November 2012 | 22.17

Gunung Lokon Meletus Lagi

Penulis : Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol | Minggu, 11 November 2012 | 13:14 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Gunung Api Lokon di Tomohon kembali meletus, pada Minggu (11/11/2012) 13.47 Wita. Warga mendengar dentuman keras dari aktivitas vulkanis gunung tersebut. Abu pun keluar dari kawah Lokon.

Yulin Tangkawarouw, warga Kakasen III, Kota Tomohon ketika dihubungi mengatakan, walau letusannya tidak terlalu besar tetapi bunyi dentuman yang dikeluarkan gunung berapi yang superaktif ini cukup menggagetkan.

"Lumayan kaget dengan bunyi letusannya karena terjadi tepat di hari Minggu, waktu istirahat keluarga," ujar Yulin  ketika dihubungi Kompas.com.

Angin yang sedang bertiup ke arah Manado diperkirakan akan membawa abu vulkanis yang ditimbulkan dari letusan Lokon. Seperti biasa, setiap kali gunung berapi ini meletus selalu disertai dengan abu vulkanis yang dimuntahkannya.

Pos Pengamatan Gunung Berapi Lokon dan Mahawu ketika berita ini dibuat belum bisa dikonfirmasi. Nomor telepon Kepala Pos Pengamatan sedang sibuk ketika dihubungi.

Warga Tomohon menganggap letusan Lokon sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari karena seringnya gunung tersebut meletus.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Gunung Lokon Meletus Lagi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/11/gunung-lokon-meletus-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gunung Lokon Meletus Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gunung Lokon Meletus Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger