Presiden Aljazair Ingin Bertemu Presiden SB Yudhoyono

Written By bopuluh on Selasa, 13 November 2012 | 22.17

Presiden Aljazair Ingin Bertemu Presiden SB Yudhoyono

Penulis : Mustafa Abd. Rahman | Rabu, 14 November 2012 | 13:09 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika hari Senin lalu (12/11/2012) di Algers menerima kunjungan ketua DPR RI Marzuki Alie selama 2.5 jam, membahas berbagai isu.

Bouteflika menyampaikan keinginan Aljazair meningkatkan hubungan kerjasama yang produktif di berbagai bidang dengan Indonesia. Bouteflika juga kembali menyampaikan keinginannya bertemu dengan Presiden SBY.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dan bahagia diterima dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Bahkan pertemuan kami berlangsung sekitar 2,5 jam mulai pukul 14.30 sampai 17.00. Beliau ingin sekali dikunjungi presiden kita. Bahkan beliau menyatakan, Aljazair akan welcome terhadap semua keinginan Indonesia. Aljazair juga ingin membangun kerjasama di berbagai bidang mulai dari politik, ekonomi dan termasuk budaya," ungkap Marzuki Alie.

Hadir dalam pertemuan tertutup itu Dubes RI untuk Aljazair Ahmad Niam Salim, Penerjemah yang juga staf bidang politik KBRI Alger Almunir Muchtar, Ketua APN Aljazair Mohammed Larbi Ould Khelifah dan 2 staf Ahli Presiden Bouteflika.

Menurut Marzuki, kedua belah pihak akan berupaya mendorong tindak lanjut kongkrit di lapangan dengan pertemuan antar kementerian kedua negara sampai pertemuan antar presiden serta lembaga tinggi negara lainnya.

"Kami sampaikan salam dari presiden Indonesia. Dalam waktu dekat presiden SBY berencana melakukan kunjungan resmi ke Aljazair untuk menemui saudara mudanya," lanjut Marzuki.

Adapun Bouteflika menyampaikan, rakyat Aljazair memang sangat menunggu kedatangan Presiden Indonesia. "Saya sudah mengundang pada tahun 2005 yang lalu, tetapi waktu itu belum ada kesempatan. Kalau memang ada rencana kunjungan dalam waktu dekat ini, saya akan sangat senang dan saya akan menunggu dengan senang hati. Sekali lagi saya ucapkan marhaban dan selamat datang dengan tangan terbuka," kata Presiden Bouteflika.

Dubes RI untuk Aljazair, Ahmed Niam Salim mengatakan, sebelum kunjungan Presiden SBY ke Aljazair, perlu didahului kunjungan beberapa menteri dan pertemuan antar pejabat kedua negara dalam forum bersama untuk menjajaki potensi kerjasama yang produktif di berbagai bidang antar dan saling menguntungkan kedua negara.

Selain diterima Presiden Bouteflika, Marzuki Alie dan rombongan juga diterima oleh Ketua Parlemen Aljazair (APN) Mohammed Larbi Ould Khelifah dan anggotanya, Ketua Senat Aljazair Abdelkader Bensalah dan anggota senat lainnya, serta Perdana Menteri Aljazair Abdel Malik Sellal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Aljazair Ingin Bertemu Presiden SB Yudhoyono

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/11/presiden-aljazair-ingin-bertemu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Aljazair Ingin Bertemu Presiden SB Yudhoyono

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Aljazair Ingin Bertemu Presiden SB Yudhoyono

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger