APEC Dorong Pariwisata Indonesia

Written By bopuluh on Jumat, 14 Desember 2012 | 22.17

APEC Dorong Pariwisata Indonesia

Penulis : Cokorda Yudhistira | Sabtu, 15 Desember 2012 | 13:02 WIB

Kompas/Ayu Sulistyowati

Bupati Badung AA Gde Agung (kanan) mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif usai rakor persiapan APEC di Nusa Dua, Sabtu (25/8/2012).

TERKAIT:

KUTA, KOMPAS.com - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2013, dan Bali menjadi tempat penyelenggaraan APEC 2013 itu. Penyelenggaraan APEC dinilai akan membawa dampak positif untuk Indonesia, antara lain meningkatnya kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Firmansyah Rahim mengatakan, penyelenggaraan APEC 2013 di Bali diharapkan akan mendorong jumlah kunjungan wisatawan ke Bali dan Indonesia.

"Selain APEC, tahun depan juga akan ada kegiatan internasional lainnya di Bali," kata Firmansyah di sela-sela pelaksanaan gerakan kebersihan Bali Bersih Menuju APEC 2013 di Pantai Kuta, Badung, Bali, Sabtu (15/12/2012).

Firmansyah menyebutkan, target kunjungan wisatawan ke Indonesia pada 2013 ditetapkan sebanyak 9 juta orang. Jumlah itu bertambah dari target kunjungan wisatawan pada 2012 yang sebanyak 8 juta orang. "Dengan adanya APEC, akan terdorong (kunjungan wisatawan)," ujar Firmansyah.

Adapun penyelenggaraan APEC 2013 rencananya digelar di Nusa Dua, Badung, Bali, pada bulan Oktober.


Anda sedang membaca artikel tentang

APEC Dorong Pariwisata Indonesia

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/apec-dorong-pariwisata-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

APEC Dorong Pariwisata Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

APEC Dorong Pariwisata Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger