Jokowi: Masalah Semua Kali Sama

Written By bopuluh on Sabtu, 29 Desember 2012 | 22.17

Jokowi: Masalah Semua Kali Sama

Penulis : Indra Akuntono | Minggu, 30 Desember 2012 | 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan bahwa tak ada perbedaan masalah pada kali di semua wilayah Jakarta. Ia menyatakan, masalah utama pada kali di Jakarta adalah sedimentasi yang cukup tebal, sehingga mengurangi diameter dan menghambat aliran air.

Sedimentasi adalah suatu proses pengendapan material seperti batu, pasir oleh air, dan angin di suatu cekungan. Akibat dari adanya sedimentasi adalah banjir karena material mengendap di tempat yang bidangnya cekung, yang bisa menutup aliran air jika hujan turun.

"Di semua kali sama, masalahnya ya sedimen itu. Ini kita coba lihat, kita akan keruk sampai dua meter ke bawah pada tahun depan," kata Joko saat meninjau kali Ciliwung, di Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2012).

Sebelumnya, Jokowi juga sempat melontarkan rencananya untuk menggandeng TNI guna menyelesaikan sedimentasi di saluran air. Khususnya saluran air di jalan-jalan protokol. Digandengnya TNI dalam permasalahan ini adalah karena ada beberapa saluran (gorong-gorong) yang mengandung gas beracun.
 
"Jalan protokol ini sebenarnya tugas kita, tapi kalau petugasnya enggak berani masuk ke gorong-gorong nanti kita akan minta bantuan TNI. Kami sudah berbicara dengan Marinir dan disanggupi," ujarnya.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Masalah Semua Kali Sama

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/jokowi-masalah-semua-kali-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Masalah Semua Kali Sama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Masalah Semua Kali Sama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger