Lalu Lintas di Semarang Lengang

Written By bopuluh on Senin, 31 Desember 2012 | 22.17

Tahun Baru 2013

Lalu Lintas di Semarang Lengang

Penulis : Winarto Herusansono | Selasa, 1 Januari 2013 | 12:56 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Suasana Kota Semarang, Jawa Tengah, sehari setelah Tahun Baru 2013 nampak lengang. Sejumlah jalan protokol yang biasa padat kendaraan bermotor, sejak pukul 07.00 sepi, Selasa (1/1/2013).

Jalan jalan protokol yang sepi, tidak banyak pengendara mobil maupun sepeda motor terlihat di Jalan Pahlawan, Pandanaran, Kawasan Simpang Lima serta Jalan Majapahit, Semarang. Arus lalu lintas di daerah Semarang atas seperti kawasan Gombel hingga Jatingaleh yang biasanya juga padat kendaraan bermotor, nampak pada pukul 11.30 juga tidak terlalu ramai.

"Situasi lalu lintas yang sepi sejak pagi enak untuk kegiatan olahraga seperti bersepeda atau jalan sehat bersama keluarga," kata Unggul, warga Lamper Kidul, Semarang.

Menurut Unggul, sepinya kondisi jalan diperkirakan banyak warga berlibur ke luar kota. Bisa juga sebagian memilih tinggal di rumah, setelah semalam merayakan pergantian Tahun Baru 2013 dengan kegiatan sampai larut malam.

Kondisi lengang juga nampak di ruas jalan paling sibuk di Semarang sepanjang 6 kilometer, yakni mulai Bunderan Kalibanteng, Jalan Siliwangi sampai pintu tol Krapyak, Semarang Barat.

Ruas jalan ini merupakan jalan keluar ke arah Jakarta, yang sehari hari padat arus kendaraan besar yakni bus, truk angkutan barang dan kendaraan truk trailer kini juga sepi.

Kalau ada kendaraan truk dan bus yang melintas di jalur jalan menuju Krapyak dapatlah jumlah kendraan itu dihitung jari, sehingga pengendara kendaraan bermotor bisa memacu laju kendaraan sampai 70 kilometer per jam. Suatu kecepatan yang di hari normal mutahil bisa dilakukan saat arus lalu lintas padat merayap.

Ada Attachment Foto:
Lalu Lintas Lengang di Semarang.jpg


Anda sedang membaca artikel tentang

Lalu Lintas di Semarang Lengang

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/lalu-lintas-di-semarang-lengang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lalu Lintas di Semarang Lengang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lalu Lintas di Semarang Lengang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger