Tak Punya Biaya, 3 Tahun Anshar Terbaring Sakit

Written By bopuluh on Selasa, 18 Desember 2012 | 22.17

POLEWALI MANDAR

Tak Punya Biaya, 3 Tahun Ansar Terbaring Sakit

Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi | Rabu, 19 Desember 2012 | 13:02 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kira-kira tiga tahun yang lalu, Ansar yang kini berusia 18 tahun, jatuh dari pohon mangga. Sejak itu kehidupan warga Desa Lekopaddis, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar ini langsung berubah. Dia hanya dapat berbaring lemah di tempat tidur.

Tak jelas apa penyakit yang diderita Ansar. Tak jelas pula apakah ada hubungannya dengan kasus tiga tahun lalu. Kini tubuh Ansar semakin kurus dengan perut yang membuncit. Pemuda ini pun kerap mengeluh sesak nafas dan sakit di dada.

Kehidupan sehari-hari Ansar pun harus dibantu oleh sang ibu, Fatimah (55) yang mencari makan dengan berjualan kerupuk. Ditemui di kediamannya, Rabu (19/12/2012), Fatima mengaku tak memiliki uang untuk membiayai pengobatan anaknya itu. "Untuk makan sehari-hari saja kadang saya haru berutang ke tetangga, kalau hasil jual kerupuk tak cukup membeli beras," katanya lirih.

Saat pertama kali Ansar jatuh dari pohon, sang ibu sempat membawanya ke dukun. Namun keluhan yang dialami Ansar tak juga membaik. Sejumlah kerabat dan tetangga menyarankan Fatima untuk membawanya ke rumah sakit. Namun hal itu tak dilakukannya karena alasan biaya. Baru beberapa pekan lalu, Camat setempat memberikan uang Rp 1.000.000 untuk pengobatan putra bungsu dari tiga bersaudara ini.

Uang itu dipakai Fatima untuk membawa Ansar ke rumah sakit. Namun, janda tiga anak itu terpaksa membawa pulang anaknya dari RS, karena dana yang ada hanya cukup untuk menebus obat. Sementara pekerjaan Fatimah sebagai pedagang kerupuk pun terhenti total saat harus mengurus Ansar di RS. "Saya minta pulang karena kehabisan uang," kata Fatima lirih.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Punya Biaya, 3 Tahun Anshar Terbaring Sakit

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/tak-punya-biaya-3-tahun-anshar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Punya Biaya, 3 Tahun Anshar Terbaring Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Punya Biaya, 3 Tahun Anshar Terbaring Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger