Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Ditangkap

Written By bopuluh on Selasa, 29 Januari 2013 | 22.17

YOGYAKARTA

Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Ditangkap

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Rabu, 30 Januari 2013 | 12:59 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap 15 pengguna narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. 11 diantaranya masih berstatus mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa itu ditangkap pihak berwajib saat melakukan pesta ganja di dua tempat berbeda.

Tujuh mahasiswa yakni Fadli, Khairul, Azis, Fuad, Junaidin, Yudirangga, dan Gafron, serta Nur (wiraswasta) ditangkap di daerah Kasihan Bantul. Sedangkan empat lainnya, yakni Yulius, Yogi, Totok, serta Nadya ditangkap di daerah Sewon Bantul.

Dir Resnarkoba Polda DIY Kombespol Widjanarko mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan dan memastikan bahwa benar ada pesta narkoba, polisi lalu melakukan penyergapan.

"Untuk pengguna narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan yakni Hermanto (wiraswasta), ditangkap di Kalasan, Sleman. Sasongko (Wiraswasta), dan Arya Adi (wiraswasta) ditangkap di Gondokusuman, Yogyakarta," Widjanarko, Rabu (30/1/2013).

Dari tangan tersangka pengguna narkoba, Polisi mengamankan barang bukti ganja seberat kurang lebih 200 gram. "Barang bukti sabu-sabu saat ini sudah dikirim ke Laboratorium di Semarang guna pengecekan," kata Widjanarko.

Dia menambahkan, penangkapan terhadap ke 15 tersangka pengguna narkoba dilakukan selama satu minggu terakhir di bulan Januari 2013. "Ini merupakan upaya dari kepolisian untuk menekan dan mengurangi peredaran narkoba di DIY," tegas Widjanarko.

Widjanarko menambahkan, selain melakukan penangkapan terhadap pengguna dan bandar, polisi juga berupaya melakukan pencegahan dini dengan menyelengarakan penyuluhan terkait bahaya narkotika. "Masih banyak pengguna dan pengedar yang belum tertangkap, karena itu kami akan terus melakukan razia di beberapa tempat seperti kos-kosan, hotel, tempat hiburan malam dan lokalisasi," ujar Widjanarko.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Ditangkap

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/01/pesta-ganja-11-mahasiswa-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger