Dari PPP ke Nasdem, Maiyasyak Johan "Loncat" Lagi ke Golkar

Written By bopuluh on Minggu, 10 Februari 2013 | 22.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurang dari dua pekan, politisi Maiyasyak Johan sudah dua kali pindah partai. Awalnya, Maiyasyak Johan merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia kemudian mundur dan pindah ke Partai Nasdem pada akhir Januari lalu. Kini, Maiyasyak sudah pindah partai lagi, ke Partai Golkar. Ketika ditanya alasan kepindahannya dari Nasdem, ia mengaku hanya menjajaki partai besutan Surya Paloh itu.

"Saat itu, saya hanya penjajakan (dengan Nasdem)," kilah Maiyasyak, Senin (11/2/2013), saat dihubungi wartawan.

Pilihannya ke Golkar, kata Maiyasyak, karena ingin memiliki kultur politik yang matang. Menurutnya, Golkar merupakan partai yang menghargai perbedaan pendapat. Sehingga, seluruh aspirasi yang dimiliki kadernya bisa disampaikan secara bebas.

"Perbedaan pendapat sesuatu yang penting. Di Golkar aspirasi bebas disampaikan," kata dia.

Di Golkar, Maiyasyak akan menjadi calon legislatif untuk daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara. Dapil yang sama ketika dia menjadi wakil rakyat dari PPP.

Dari PPP ke Nasdem

Sebelumnya, Maiyasyak Johan menyatakan mundur dari PPP dan memilih berlabuh di partai baru peserta pemilu, Partai Nasdem. Dengan pengunduran dirinya ini, ia juga melepaskan kursinya di DPR. Sebelumnya, ia tercatat sebagai anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP.

"Saya mundur karena merasa perlu mencari tantangan baru saja. Di sana (Nasdem) saya melihat ada sebuah idealisme baru yang lebih konkret," ujar Maiyasyak, Rabu (30/1/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan. 

Bermasalah di dapilnya

Menanggapi pengunduran diri Maiyasyak, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan, Maiyasyak selama ini juga dinilai bermasalah di daerah pemilihannya, Sumatera Utara.

"Sebenarnya sudah lama juga Dewan Pimpinan Pusat PPP menerima surat dari beberapa Dewan Pimpinan Cabang di Sumatera Utara terkait permintaan agar yang bersangkutan di-recall karena persoalan pembinaan di dapil," ujar Arwani, Rabu (30/1/2013).

Oleh karena itu, Arwani mengatakan, partainya tidak akan berpengaruh sama sekali dengan mundurnya Maiyasyak itu. "Tidak ada masalah apa pun bagi kami. Juga tidak akan mengganggu sedikit pun persiapan tahapan Pemenangan Pemilu di internal PPP," katanya. 

Baca juga:
PPP: Maiyasyak Bermasalah di Dapilnya
Tinggalkan PPP, Maiyasyak Johan Pindah ke Nasdem

Berita terkait dinamika politik jelang 2014 dapat diikuti dalam topik:
Geliat Politik Jelang 2014

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Dari PPP ke Nasdem, Maiyasyak Johan "Loncat" Lagi ke Golkar

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/dari-ppp-ke-nasdem-maiyasyak-johan-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dari PPP ke Nasdem, Maiyasyak Johan "Loncat" Lagi ke Golkar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dari PPP ke Nasdem, Maiyasyak Johan "Loncat" Lagi ke Golkar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger