Demokrat DKI: Ancaman Walkout Bukan Suara Organisasi

Written By bopuluh on Sabtu, 16 Februari 2013 | 22.17

Demokrat DKI: Ancaman 'Walkout' Bukan Suara Organisasi

Penulis : Sabrina Asril | Minggu, 17 Februari 2013 | 13:02 WIB

KOMPAS/LUCKY PRANSISKA

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, M Husni Thamrin, Didi Irawadi Syamsuddin, Ulil Abshar-Abdalla, Rachland Nashidik, Zaenal Asikin, dan Sulaeman Haikal (dari kanan ke kiri), menyampaikan sikap DPP di Jakarta, Jumat (15/2). Mereka mendukung pengambilalihan pemimpin partai oleh Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono untuk memulihkan dan membenahi partai.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, membantah ancaman walkout dari rapat pimpinan nasional (Rapimnas) merupakan suara organisasinya. Menurutnya, itu hanya suara individu partai. "Itu pendapat pribadi, Demokrat DKI solid mendukung kebijakan dan menaati aturan," ujar Nachrowi, Minggu (17/2/2013), sebelum acara Rapimnas di Hotel Sahid Jaya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani, Jumat lalu mengirimkan pesan singkat yang berisi petisi yang bertajuk "PETISI PEMUDA DEMOKRAT PENEGAK KONSTITUSI". Petisi itu menyebutkan, tiga pengurus cabang Partai Demokrat yakni Ketua DPC Buol Arta Razak, Ketua DPC Pasaman Barat Yulianto, dan Ketua DPC Dharmasraya Masrigi mengancam walkout jika ada upaya pelengseran Anas.

Menurut Nachrowi, Demokrat DKI tidak membela kubu mana pun. Ia menyatakan, pihaknya hanya mendukung tim penyelamatan. "Kami dukung tim penyelamatan bahwa Rapimnas ini jadi ajang untuk meningkatkan soliditas. Jadi kalau ada isu-isu lain, bukan suara organisasi, kalau DPD dan 6 DPC di bawa kami semuanya dukung langkah penyelamatan Majelis Tinggi," ujarnya.

Nachrowi juga yakin bahwa Rapimnas kali ini tidak akan membicarakan Kongres Luar Biasa atau pun penggantian Anas. "Kami belum sampai ke sana. Mas Anas masih Ketum kami, dia juga masih wakil Majelis Tinggi," ucap Nachrowi.

Editor :

Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat DKI: Ancaman Walkout Bukan Suara Organisasi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/demokrat-dki-ancaman-walkout-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat DKI: Ancaman Walkout Bukan Suara Organisasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat DKI: Ancaman Walkout Bukan Suara Organisasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger