Narkoba Disimpan di Bawah Pohon Kelapa

Written By bopuluh on Senin, 04 Februari 2013 | 22.17

KEDIRI

Narkoba Disimpan di Bawah Pohon Kelapa

Penulis : Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim | Selasa, 5 Februari 2013 | 13:01 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, menangkap tiga orang tersangka pengedar dan pengguna narkoba jenis pil koplo dalam waktu yang berbeda. Dari para tersangka itu diamankan barang bukti pil koplo sebanyak 24.000 butir yang disimpan di bawah pohon kelapa pekarangan rumah.

Barang bukti itu diamankan dari tersangka Suwarto (40), warga Ngablak, Banyakan, Kabupaten Kediri, dalam penggerebekan yang dilakukan petugas Sabtu lalu. Petugas sempat kesulitan mencari barang bukti hingga akhirnya memperluas areal pencarian dan menemukan ribuan pil koplo di bawah pohon kelapa.

Pengungkapan tersebut berawal dari penangkapan dua tersangka lainnya yaitu Ari Setiawan (24), warga Semampir, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, yang berprofesi sebagai operator kafe, serta Aji Puasanto (23), warga Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kepala Subbagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, saat ini para tersangka masih dilakukan pendalaman pemeriksaan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar di atasnya. "Penyidikannya masih terus dilakukan. Sementara tersangka masih kita kenakan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," kata AKP Surono, Selasa (5/2/2013).

Tersangka Suwarto mengaku menyembunyikan barang bukti narkobanya di belakang rumah karena khawatir usaha jualan narkobanya itu terendus polisi. Sebab, sekitar setahun yang lalu ia juga baru keluar dari tahanan usai menjalani sembilan bulan pidana akibat kasus yang sama, narkoba.

"Saya bungkus tas kresek lalu saya taruh di bawah pohon kelapa," kata Suwarto.

Ia mengaku kembali mengedarkan narkoba sejak tiga bulan ini karena profesinya sebagai pengamen di terminal kurang mendapatkan hasil. Sedangkan pil koplo itu didapatnya dari sesama pengamen di terminal.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Narkoba Disimpan di Bawah Pohon Kelapa

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/narkoba-disimpan-di-bawah-pohon-kelapa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Narkoba Disimpan di Bawah Pohon Kelapa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Narkoba Disimpan di Bawah Pohon Kelapa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger