Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

Written By bopuluh on Rabu, 20 Februari 2013 | 22.17

Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Kamis, 21 Februari 2013 | 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rasyid Rajasa membantah bahwa usai insiden kecelakaan mengatakan bahwa dirinya bersalah. Hal itu dikatakannya saat menanggapi kesaksian petugas Jasa Marga Unggul Budiharjo.

"Saya tidak ngomong saya bersalah, saya hanya bilang saya bertanggung jawab," ujar Rasyid saat diberi kesempatan hakim menanggapi saksi dari Jasa Marga, Kamis (21/2/2013) siang.

Unggul Budiharjo adalah salah seorang petugas patroli Jasa Marga yang ada di lokasi kecelakaan. Saat ditanya ketua majelis hakim J Soeharjono tentang apakah saksi melihat Rasyid di lokasi, ia mengaku melihatnya di sebelah kanan mobil BMW X5 tampak berkomunikasi dengan orang lain.

"Saya lihat beliau ngobrol dengan seseorang. (Terdakwa bilang) saya memang salah dan saya bertanggungg jawab," ujar Unggul.

Selain keberatan atas hal tersebut, putra Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa tersebut juga menegaskan tiga keberatan lainnya atas keterangan saksi mata. Pertama, Rasyid keberatan atas keterangan saksi yang mengatakan mobil BM X5 rusak berat. Kedua, Rasyid juga keberatan atas keterangan Budi dalam BAP.

Menurutnya, saksi tidak terlibat langsung dalam kecelakaan tersebut. "Keberatan ketiga, saya keberatan atas keterangan saksi ada mobil yang mendorong mobil ke jalur empat. Tidak ada itu," tuturnya.

Hingga pukul 12.35 WIB, sudah empat saksi yang didengar keterangannya. Saksi pertama dari petugas Jasamarga Unggul Budiharjo, saksi mata di lapangan Rangga Ikta Nugraha, saksi ketiga dari Polres Jakarta Utara yang kebetulan melintas di lokasi Ipda Heri Wibiantoro. Adapun, saksi keempat Ipda Suhadi, rekan Heri masih memberikan kesaksiannya dalam persidangan.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/rasyid-bantah-mengaku-bersalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger