Audiensi di Rumah Makan Ala Jokowi

Written By bopuluh on Selasa, 23 April 2013 | 23.17

Audiensi di Rumah Makan Ala Jokowi

Penulis : Indra Akuntono | Rabu, 24 April 2013 | 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo menepati janjinya kembali menemui warga Petukangan untuk menyelesaikan masalah pembebasan tanah untuk proyekpembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2. Dia menggelar audiensi dengan warga di salah satu rumah makan di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Puluhan warga pun berduyung-duyung menuju rumah makan tersebut. Di sana, mereka berebutan masuk ke ruang VIP yang disewa Jokowi.

Namun karena tempat duduk terbatas, hanya sekitar 30-an warga yang bisa masuk dan mendapat tempat duduk. Sementara sekitar 40-an orang yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak terpaksa menunggu di luar.

Sebenarnya, Jokowi hanya mengharapkan perwakilannya yang datang. Namun, dia tidak menyangka puluhan warga yang datang. Hal ini membuat Jokowi sama sekali tidak memperlihatkan senyum di wajahnya.

Jokowi pun hanya memperhatikan warga yang berebutan duduk di sambil menanti makanan disajikan. Dia belum mengeluarkan sepatahkatapun sejak tiba di tempat makan tersebut, sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (24/4/2013).

Sebelumnya, warga Pesanggrahan ini merasa keberatan bila harus digusur atau dipindahkan karena lokasi tempat tinggal mereka saat ini sangat strategis. Mereka khawatir penggusuran akan berdampak pada mata pencaharian, dan mengganggu keberlangsungan pendidikan anak.

Selain itu, warga juga mengadukan adanya intimidasi yang sering dialami warga dari oknum-oknum tertentu. Warga dipaksa menyetujui pembebasan lahan. Hingga pukul 13.00 WIB, proses audiensi masih berlangsung.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Audiensi di Rumah Makan Ala Jokowi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/04/audiensi-di-rumah-makan-ala-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Audiensi di Rumah Makan Ala Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Audiensi di Rumah Makan Ala Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger