Warga Datangi Rumah Dinas Jokowi

Written By bopuluh on Sabtu, 13 April 2013 | 23.17

Warga Datangi Rumah Dinas Jokowi

Penulis : Indra Akuntono | Minggu, 14 April 2013 | 12:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan warga Ibu Kota peserta Rembug Warga Jakarta mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta, Minggu (14/4/2013). Kedatangan mereka untuk memberikan sepucuk surat hasil rembug (agenda kerja DKI Jakarta 2013-2014) kepada pemimpin Jakarta itu.

Dengan menggunakan berbagai kendaraan, puluhan warga yang didominasi oleh perempuan itu tiba di Taman Suropati, depan rumah dinas Jokowi, sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah berkoordinasi, massa langsung bergerak tertib persis di gerbang utama rumah dinas tersebut.

"Kami cuma mau datang dan memberikan surat ini (hasil rembug), mudah-mudahan pak Jokowi mau membacanya nanti," kata Sidik, Koordinator Rembug Warga Jakarta, di lokasi.

Puluhan warga itu datang dengan membawa serta sepasang ondel-ondel, alat musik khas Betawi, dan perangkat aksi lainnya. Warga tersebut berada di depan rumah dinas Jokowi sekitar 20 menit, lalu tertib membubarkan diri setelah surat untuk Jokowi diterima oleh seorang staf keamanan di rumah dinas.

Sebelumnya, peserta Rembug Jakarta mengaku kecewa karena Jokowi batal hadir ke acara puncak rembug tersebut, di area Monumen Nasional, Jakarta, Minggu pagi. Saat ini, Jokowi tengah berada di Solo guna menghadiri deklarasi pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah untuk rekan separtainya di PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Jokowi hadir di Solo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan akan kembali ke Ibu Kota pada Minggu sore. Rembug Warga Jakarta merupakan perkumpulan warga dari berbagai kalangan dan kelompok yang berkonsolidasi mengevaluasi kepemimpinan Jokowi-Basuki.

Adapun beberapa sektor yang menjadi perhatian khusus peserta rembug ini adalah, sektor perburuhan, sektor tata kota, sektor transportasi, sektor pelayanan publik, sektor pendidikan, dan sektor tata kelola air. Kegiatan rembug digelar dalam beberapa forum dengn konsep mimbar bebas, tinjau lapangan, dan workshop.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Datangi Rumah Dinas Jokowi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/04/warga-datangi-rumah-dinas-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Datangi Rumah Dinas Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Datangi Rumah Dinas Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger