Belajar dari Kekalahan, Warriors Taklukkan Spurs

Written By bopuluh on Rabu, 08 Mei 2013 | 23.17

NBA Playoffs

Belajar dari Kekalahan, Warriors Taklukkan Spurs

Kamis, 9 Mei 2013 | 13:09 WIB

SAN ANTONIO, KOMPAS. com - Golden State Warriors belajar banyak dari kekalahan mereka pada laga pertama semifinal wilayah melawan San Antonio Spurs. Unggul 16 angka jelang akhir pertandingan, mereka akhirnya kalah 127-129.

Saat bertemu pada laga kedua, Rabu (8/5/2013) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, Warriors tak mau mengulang kesalahan yang sama.

Stephen Curry membuka poin bagi Warriors dengan dua kali tembakan tiga angka. Total dia menyumbang 11 angka di kuarter ini. Klay Thompson melengkapi dengan 12 poin, yang membawa Warriors unggul 28-23 di akhir kuarter.

Spurs melakukan pengawalan ketat terhadap Curry. Guard 23 tahun ini hanya mencetak dua poin di kuarter dua. Tapi dia banyak melakukan drive yang merusak pertahanan Spurs dan memudahkan rekan-rekannya melakukan tembakan.

Thompson paling produktif dengan mencetak 17 poin di kuarter ini. Saat jeda paruh pertama, Warriors memimpin 62-43.

Warriors masih aktif melakukan serangan di kuarter tiga. Mereka sempat unggul 20 poin saat kuarter ini tersisa delapan menit 38 detik.

Tapi Spurs berhasil mendekat 72-79 setelah dua tembakan bebas Tiago Splitter, hanya 51 detik sebelum kuarter tiga berakhir. Warriors kembali menjauh dan unggul 83-72 saat memasuki kuarter empat.

Di kuarter terakhir, produktivitas kedua tim menurun. Warriors melakukan pertahanan ketat karena tak ingin kemenangan yang sudah di depan mata lenyap seperti pada laga pertama.
 
Spurs mendekat  89-95 setelah Manu Ginobili mencetak tiga angka, hanya empat menit 23 detik sebelum laga berakhir.
 
Tapi kali ini Warriors tak lengah. Mereka stabil mempertahankan keunggulan dan akhirnya menutup pertandingan dengan 100-91, yang mengubah kedudukan sementara menjadi imbang satu sama.

Thompson mencetak poin terbesar bagi Warriors yakni 34, disusul Curry dengan 22.

Hasil ini makin meramaikan persaingan semifinal wilayah NBA musimi ini.  Delapan tim yang bertemu di empat pertandingan, untuk sementara berbagi poin 1-1.

Editor :

Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Belajar dari Kekalahan, Warriors Taklukkan Spurs

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/05/belajar-dari-kekalahan-warriors.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belajar dari Kekalahan, Warriors Taklukkan Spurs

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belajar dari Kekalahan, Warriors Taklukkan Spurs

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger