Untuk Audisi PB Djarum, HP Pelatih Diawasi

Written By bopuluh on Kamis, 27 Juni 2013 | 23.17

KUDUS, Kompas.com — Untuk menghindari peserta "titipan", ponsel para pelatih PB Djarum terpaksa dikumpulkan oleh pelatih kepala, Fung Permadi.

Audisi tahunan PB Djarum untuk menjaring calon atlet bulu tangkis tahun ini diikuti oleh 1.035 peserta. Menurut Joppy Rosimin, Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation, para peserta datang dari seluruh Indonesia.

"Peserta datang dari Aceh di ujung barat Indonesia hingga dari wilayah Raja Ampat di Papua," kata Joppy dalam konferensi pers di GOR Djarum di Jati Kudus, Jumat (28/6/2013). "Usianya pun beragam dari usia 7 tahun," katanya.

Selama dua hari, para calon atlet menjalani seleksi di bawah pengawasan para pelatih di PB Djarum. Para pelatih itu termasuk para mantan atlet ternama Indonesia seperti Hastomo Arbi, Vita Marissa, Sigit Budiarto, dengan pelatih kepala Fung Permadi.

"Untuk para pelatih pun ada pengaturan ketat untuk menghindari adanya KKN atau nepotisme," kata Joppy Rosimin. "Untuk itu, beberapa hari sebelum pelaksanaan, ponsel para pelatih sudah dikumpulkan oleh pelatih kepala, Fung Permadi."

Menurut Joppy pula, pola rekrutmen seperti audisi ini akan tetap dipertahankan. "Sejauh ini, output-nya positif. Banyak pemain yang merupakan jebolan audisi sekarang masuk Pelatnas, seperti Bayu Pangistu dan Kevin Sanjaya."

Meski begitu, ia mengakui ada juga para calon atlet hasil seleksi yang kemudian gugur di tengah perjalanan. "Memang ada, tetapi jumlahnya kecil sekali. Jadi kami rasa pola rekrutmen sekarang sudah benar."

Sementara itu, pelatih kepala Fung Permadi menyebutkan, pola rekrutmen masih serupa tahun-tahun sebelumnya. "Hanya saja untuk menjaring peserta lebih banyak, kami menggunakan sistem online," kata Fung lagi.

Editor : Tjahjo Sasongko


Anda sedang membaca artikel tentang

Untuk Audisi PB Djarum, HP Pelatih Diawasi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/06/untuk-audisi-pb-djarum-hp-pelatih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Untuk Audisi PB Djarum, HP Pelatih Diawasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Untuk Audisi PB Djarum, HP Pelatih Diawasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger