Calon Haji Jakarta Tak Perlu Lagi ke Bandara Soekarno-Hatta

Written By bopuluh on Kamis, 11 Juli 2013 | 23.18

Ilustrasi: Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Wulung dipamerkan pada acara unjuk terbang di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2012). PTTA hasil pengembangan Balitbang Kemhan dan BPPT tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan militer dalam hal pengamatan wilayah (survailence), penanganan kebakaran hutan, pembuatan hujan buatan, dan mampu menggantikan pesawat tempur yang disebut dengan Unnamed Combat Aerial Vehicle (UCAV). | KOMPAS/RIZA FATHONI


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II segera mengoperasikan Bandara Halim Perdanakusuma untuk pemberangkatan calon haji. Dari Asrama Haji, calon haji tidak perlu lagi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II Tri S Sunoko menhatakan, peberangkatan haji melalui Jakarta mulai tahun ini dilakukan dengan sistem embarkasi. "Dari asrama langsung ke bandara dan terbang. Tidak melalui terminal haji lagi," kata Tri di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Sistem embarkasi ini akan dilakukan untuk jemaah calon haji dari Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sedangkan jemaah haji dari Lampung masih menggunakan terminal haji.

"Dari Lampung kan jauh, jadi akan istirahat di terminal haji. Terminal haji di Bandara Halim Perdanakusuma saat ini sedang kami buat," tutur Tri.

Pemindahan penerbangan haji ini terkait rencana pengembangan Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, yang dimulai Maret 2013.

Wacana untuk memindahkan tempat keberangkatan jemaah haji, kata Tri, ingin meniru bandara internasional lainnya di seluruh Indonesia yang langsung mendekatkan terminal haji dengan lokasi asrama haji setempat.

Jika jadi diputuskan dipindah ke Bandara Halim, maka PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara tersebut akan melakukan sejumlah renovasi dan penyempurnaan untuk melancarkan proses keberangkatan haji tersebut.

"Namun terkait kapan keputusannya, kita akan duduk bersama-sama dengan Dirjen dulu. Tentunya akan lama lagi. Tentunya Keputusan Menteri 32/2003 tentang Pengoperasian Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma juga harus dicabut," ujarnya.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Calon Haji Jakarta Tak Perlu Lagi ke Bandara Soekarno-Hatta

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/07/calon-haji-jakarta-tak-perlu-lagi-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Calon Haji Jakarta Tak Perlu Lagi ke Bandara Soekarno-Hatta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Calon Haji Jakarta Tak Perlu Lagi ke Bandara Soekarno-Hatta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger