Ketika JK, Ical, dan Paloh Tertawa Bersama...

Written By bopuluh on Kamis, 08 Agustus 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com
- "Ini teman sejati kita," kata mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK ketika menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical di kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013). JK pun mempersilakan Ical masuk ke dalam tenda yang dipasang di halaman rumahnya dalam rangka "Open House" di hari ke dua Idul Fitri 1434 H.

Di dalam tenda, sudah ada ratusan orang yang ikut bersilaturahim. Tampak hadir pula Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, para politisi lintas parpol, para menteri, dan pejabat tinggi lainnya.

Peristiwa menarik terjadi. JK, Ical, dan Surya sempat berbincang-bincang sambil tetap berdiri. Ketiga orang ini pernah sama-sama berjuang di Partai Golkar. Surya memilih membentuk Ormas Nasional Demokrat setelah tak terpilih menjadi ketua umum di Munas Golkar di Riau 2010.

Setelah membentuk ormas, Partai Nasdem lalu dideklarasikan. Belakangan, Surya keluar dari Golkar. Surya disebut-sebut ingin jadi Presiden.

JK sendiri ingin kembali bertarung di Pilpres 2014. Namun, belum jelas kendaraan politik mana yang akan dipakai setelah Golkar menetapkan Ical sebagai capres 2014 di Rapimnas III tahun 2012. Golkar sendiri mengancam akan memecat kader yang tidak mendukung pencapresan Ical.

Pertemuan JK, Ical, Surya dipenuhi canda seputar politik. Ketua DPD Irman Gusman ikut bergabung. Seperti diketahui, Irman juga ingin menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ia berencana ikut konvensi Partai Demokrat.

"Waktu saya ketum (Golkar), dia Ketua Dewan Penasihat," kata JK sambil memegang Surya.

"Ini ketua umum juga," kata Ical sambil menunjuk Surya.

"Saya Ketua Umum juga, Ketum PMI (Palang Merah Indonesia). Semua ketua. Jadi ini pertemuan para ketua," timpal JK.

Mereka lalu tertawa-tawa. Ketiganya sempat berbisik-bisik, namun tawa kembali pecah. Tak lama kemudian, Surya pamit.

"Saya jalan dulu," kata pria dengan brewok itu.

Ical pun menyusul meninggalkan rumah JK. Ical mengaku senang bisa bertemu koleganya. Luar biasa ketemunya itu, kata Ical sambil dirangkul JK. Sambil tersenyum, satu per satu tamu yang ikut "nimbrung" dalam bincang-bincang itu pun meninggalkan rumah JK.

Harapannya, demi rakyat, semoga sebagai ketua alias pemimpin, mereka tetap mau tertawa bersama apa pun hasil Pemilu 2014.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketika JK, Ical, dan Paloh Tertawa Bersama...

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/08/ketika-jk-ical-dan-paloh-tertawa-bersama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketika JK, Ical, dan Paloh Tertawa Bersama...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketika JK, Ical, dan Paloh Tertawa Bersama...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger