Marion Bartoli Pensiun

Written By bopuluh on Rabu, 14 Agustus 2013 | 23.17

CINCINNATI, KOMPAS.com - Baru sekitar sebulan yang lalu, nama Marion Bartoli disanjung banyak orang karena keberhasilannya menjadi juara Wimbledon. Kini, dia menyatakan pensiun dari tenis profesional.

Bartoli yang kini berusia 28 tahun, mengejutkan para wartawan dengan berita tersebut, saat jumpa pers usai kekalahannya pada babak kedua Western & Southern Open di Cincinnati. Bartoli kalah dari Simona Halep, 6-3, 4-6, 1-6.

Dengan air mata bercucuran, Bartoli menjelaskan kenapa dia memilih meninggalkan tenis. Cedera pada pinggang, tendon achilles, bahu, dan pinggang, membuat petenis Perancis ini merasakan sakit yang tak kunjung hilang.

"Badan saya (rasanya) mulai terpisah-pisah, dan saya mampu bertahan, terus melaju melawan sakit, sakit luar biasa, menjalani Wimbledon dengan baik dan membuatnya jadi kenyataan (menjadi juara)," kata Bartoli.

Bartoli juga harus berjuang melawan sakit saat menghadapi Halep. "Saya merasakan sakit di semua (bagian tubuh saya), setelah 45 menit atau satu jam bertanding. Saya sudah melakukan ini untuk waktu yang lama. Demi tubuh saya, saya tidak bisa melakukan ini lagi," tuturnya.

Bartoli meraih gelar Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki, di final Wimbledon. Sebelumnya, dia pernah menjadi runner-up di Wimbledon 2007.

"Kamu tahu, semua orang akan ingat gelar Wimbledon saya. Tidak ada yang akan ingat pertandingan terakhir saya di sini," tutupnya, masih dengan air mata bercucuran. "Ini keputusan yang sulit. Saya tidak melakukannya dengan mudah."

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Marion Bartoli Pensiun

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/08/marion-bartoli-pensiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marion Bartoli Pensiun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marion Bartoli Pensiun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger