Internet Gratis dan Taman Bermain Anak Tersedia di Pasar Blok G

Written By bopuluh on Minggu, 01 September 2013 | 23.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak setengah-setengah dalam menata kawasan Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pedagang dan pengunjung pasar itu dimanjakan dengan beragam fasilitas gratis, mulai dari koneksi internet hingga mainan anak.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, pihaknya memberikan beberapa faslitas yang jarang ada di pasar, yakni akses internet gratis dengan jaringan wide fidelity (Wi-Fi). Tidak hanya itu, ada juga tempat bermain sekaligus taman bacaan bagi anak-anak. Dua fasilitas tersebut berada di sisi timur kawasan gedung Blok G Tanah Abang.

"Nantinya, akan dipasang sarana free Wi-Fi, galeri ATM (anjungan tunai mandiri). Semuanya itu untuk pengunjung," kata Djangga saat memberikan laporan dalam peresmian pembukaan Pasar Blok G, Senin (2/9/2013).

Djangga mengatakan, dari 1.100 kios yang disediakan di pasar itu, seluruhnya sudah terisi. Para pedagang yang belum mendapatkan kios diminta mendaftar kepada PD Pasar Jaya. Mulai Senin ini pula, para pedagang yang mendapatkan kios di pasar itu resmi berjualan.

Selain memberikan laporan tentang penataan Pasar Blok G, Djangga juga melaporkan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di pasar-pasar lain di Jakarta. "PD Pasar Jaya nanti menempatkan PKL di Pasar Cipinang, PKL Gembrong, dan PKL Stasiun Cikini di tempat yang baru," ujar dia.

Pembukaan Blok G Pasar Tanah Abang dilakukan sekitar pukul 09.00. Acara tersebut mendapat perhatian dari ratusan warga, baik pedagang maupun warga umum. Turut hadir dalam acara itu para pejabat dinas dan PD Pasar Jaya. Seusai meresmikan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau area pasar dengan berkeliling di lantai dua dan tiga.

Editor : Laksono Hari Wiwoho

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Internet Gratis dan Taman Bermain Anak Tersedia di Pasar Blok G

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/internet-gratis-dan-taman-bermain-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Internet Gratis dan Taman Bermain Anak Tersedia di Pasar Blok G

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Internet Gratis dan Taman Bermain Anak Tersedia di Pasar Blok G

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger