Tontowi/Liliyana Waspada Rekan Sendiri

Written By bopuluh on Rabu, 04 September 2013 | 23.17

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, mencium jersey-nya setelah berhasil menjadi juara dunia pada BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (11/9/2013). | sports.sina.com

JAKARTA, Kompas.com - Meskipun menjadi pasangan yang paling dijagokan di turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak ingin lengah. Pasangan juara dunia 2013 ini juga mewaspadai rekan-rekan senegara yang diperkirakan menjadi lawan terberat di turnamen berhadiah 120 ribu dollar AS ini.

"Lawan teman sendiri malah lebih susah, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Ada Kido/Pia, Praveen/Vita, ada pemain-pemain yang lebih senior dari ci Butet (Liliyana Natsir). Jadi tidak mudah juga pertahankan gelar, kalau persiapan selama tiga minggu, saya rasa cukup" kata Tontowi yang dijumpai disela latihan di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9) seperti dikutip badmintonindonesia.

Bertanding di depan publik sendiri dikatakan Tontowi menambah motivasinya untuk tampil lebih baik. Apalagi bulan lalu pasangan rangking dua dunia ini baru saja memetik gelar bergengsi di World Championships 2013 yang merupakan turnamen bergengsi kelas dunia, tentunya gelar ini makin memantapkan posisi Tontowi/Liliyana sebagai pasangan terbaik Indonesia saat ini.

"Tentunya kami ingin mempertahankan gelar, apalagi bermain di negara sendiri dan dekat sama kampung saya, pasti banyak keluarga yang menonton dan menambah semangat" tutur Tontowi, pemain kelahiran Banyumas, 18 Juli 1987 ini.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga akan turun memperkuat skuat ganda campuran Indonesia. Berikut 10 daftar unggulan pasangan ganda campuran Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 :

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA)
2. Muhammad Rijal/Debby Susanto (INA)
3. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA)
4. Riky Widianto/Richi Puspita Dili (INA)
5. Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo (SIN)
6. Praveen Jordan/Vita Marissa (INA)
7. Tan Aik Quan/Lai Pei Jing (MAS)
8. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (INA)
9. Ong Jian Guo/Lim Yin Loo (MAS)
10. Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati (INA)

Editor : Tjahjo Sasongko


Anda sedang membaca artikel tentang

Tontowi/Liliyana Waspada Rekan Sendiri

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/tontowililiyana-waspada-rekan-sendiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tontowi/Liliyana Waspada Rekan Sendiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tontowi/Liliyana Waspada Rekan Sendiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger