Kontraktor Migas Siap Lanjutkan Komitmen Investasi

Written By bopuluh on Kamis, 13 Desember 2012 | 22.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Perminyakan Indonesia menegaskan, kontraktor kontrak kerja sama minyak dan gas bumi menyambut positif upaya Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi dalam mempercepat proses persetujuan program kerja dan anggaran tahun 2013 paling lambat dalam dua pekan ke depan.

Untuk itu, para kontraktor migas siap melanjutkan komitmen investasi bidang migas. Demikian disampaikan Presiden Asosiasi Perminyakan Indonesia (IPA) Lukman Mahfoedz dalam keterangan tertulis, Jumat (14/12), di Jakarta.

Dewan pengurus Asosiasi Perminyakan Indonesia telah bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/Kepala SK Migas Jero Wacik, pada 12 Desember lalu, untuk memperkenalkan Presiden IPA terpilih, Lukman Mahfoedz dan anggota dewan pengurus IPA lainnya.

Dalam pertemuan itu, Lukman Mahfoedz menyampaikan rencana kegiatan IPA di tahun 2013 yang meliputi dua hal penting yaitu Konvensi dan Pameran IPA ke-37 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 Mei 2013 di JCC dengan tema "Promoting Investment in a Challenging Environment" .

Kegiatan lain adalah, pembentukan satuan tugas yang mewakili  IPA, bekerja sama dengan SK Migas, Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM untuk memberi masukan dalam menyusun Revisi Undang Undang Nomor 22 tahun 2001 tentang migas.

IPA  mengapresiasi tindakan dan respon cepat Pemerintah menyusul Putusan Mahkamah Konstitusi membubarkan BPMIGAS pada tanggal 13 November 2012 dengan membentuk unit kerja sementara SKMIGAS di lingkungan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"IPA menghargai tindakan cepat Pemerintah dan diskusi-diskusi yang terjadi antara kementerian dan IPA (K3S) yang telah mengurangi kekhawatiran industri tentang ketidakpastian. Hal ini sangat penting bagi kami untuk meneruskan komitmen kami dalam menjamin kelangsungan aktivitas operasi hulu minyak dan gas," kata  Lukman Mahfoedz. 

Pihaknya berharap, diskusi terbuka dan komunikasi rutin dengan Pemerintah ini dapat terus dilaksanakan  demi kemajuan industri Migas di Indonesia. IPA juga menyambut positif keberadaan institusi baru SK Migas yang menunjukkan kemampuan  untuk mempercepat proses persetujuan bagi beberapa hal penting, termasuk persetujuan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2013 yang selambat lambatnya  dalam 2 minggu ke depan.  

Pada kesempatan tersebut, Jero Wacik menyampaikan komitmennya untuk terus berdialog dengan IPA dan berjanji untuk mempercepat proses pengambilan keputusan untuk menghindari potensi  investasi yang tertunda pada aktivitas operasi minyak dan gas bumi. Menteri juga mengharapkan agar K3S ikut terjun menggarap sektor energi terbarukan. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kontraktor Migas Siap Lanjutkan Komitmen Investasi

Dengan url

https://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/kontraktor-migas-siap-lanjutkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kontraktor Migas Siap Lanjutkan Komitmen Investasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kontraktor Migas Siap Lanjutkan Komitmen Investasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger