Survei Kompas Gramedia:Konsumen Makin Aktif Mencari Informasi
Selasa, 7 Mei 2013 | 13:10 WIB
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Konsumen akan membeli emas di salah satu toko emas di Pasar Tebet, Jakarta, Senin (14/1). Menurut harga acuan dari PT Aneka Tambang, harga jual emas 24 karat turun Rp 1.000 per gram dibandingkan perdagangan pada Jumat pekan lalu. Harga emas dipatok Rp 539.000-Rp 578.200 per gram. Harga Rp 539.000 untuk pembelian emas batangan 250 gram, sedangkan Rp 578.200 untuk emas ukuran 1 gram.
TERKAIT:
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia Group melalui kelompok usaha Gramedia Majalah, baru-baru ini menyelenggarakan survei Indonesia's Hottest Insight (IHI) 2013. Survei tersebut menyoroti tindak-tanduk dari kecenderungan perilaku dari konsumen yang ada di Indonesia.
Dalam survei tersebut terungkap adanya perubahan dalam masyarakat dan perlu adanya strategi baru dalam membangun brand sesuai dengan karakter masyarakat.
Agung Adiprasetyo, Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia menyebutkan, hasil survei itu melibatkan sekitar 9.000 pembaca yang terdiri dari 3.000 pembaca anak-anak, 3.000 pembaca wanita, dan 3.000 pembaca pria.
Survei tersebut, lebih detail lagi, menyoroti tentang kecenderungan perilaku konsumen berdasarkan segemen wanita, pria dan juga anak-anak. Kesimpulan hasil survei itu disampaikan di depan 200 pelaku industri yang berkumpul di The Hall, Senayan City, Selasa (7/5).
"Hasil survei menangkap adanya perubahan besar masyarakat dan bagaimana membangun sebuah brand dengan karakter masyarakat itu," ujar Agung di acara IHI 2013 tersebut. Agung bilang, hasil survei tersebut bisa digunakan oleh pelaku industri untuk kepentingan pemasaran bisnisnya.
Di tempat yang sama, Boby Christover, Chief Organizing Officer (COO) IHI 2013 menambahkan, dalam melakukan survei, pihaknya bekerjasama dengan IPSOS, sebuah lembaga survei independen yang sudah berskala internasional.
Sedikit menyinggung hasil survei, Boby mengungkapkan hasil survei menemukan adanya keunikan perilaku sosial konsumen sebelum belanja. Detailnya, sebelum belanja, konsumen terlebih dahulu mencari informasi atau berinteraksi dengan lingkungan sosialnya terkait produk yang akan dibelinya. (Oginawa R Prayogo/ Kontan)
Sumber :
Editor :
Bambang Priyo Jatmiko
Anda sedang membaca artikel tentang
Survei Kompas Gramedia:Konsumen Makin Aktif Mencari Informasi
Dengan url
https://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/05/survei-kompas-gramediakonsumen-makin.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Survei Kompas Gramedia:Konsumen Makin Aktif Mencari Informasi
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Survei Kompas Gramedia:Konsumen Makin Aktif Mencari Informasi
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar