Hibah Bank Dunia untuk Jalur Gaza

Written By bopuluh on Selasa, 27 November 2012 | 22.17

Palestina

Hibah Bank Dunia untuk Jalur Gaza

Rabu, 28 November 2012 | 13:21 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Bank Dunia, Rabu (28/11/2012) mengucurkan hibah sebesar 6,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 61,4 miliar untuk meningkatkan pasokan air bersih dan meningkatkan sistem saluran air di Jalur Gaza.

Sebagian besar infrastruktur terkait air di kantung Palestina berpenduduk 1,5 juta jiwa ini terbengkalai selama beberapa tahun terakhir dan wilayah itu kini dipenuhi sistem pembuangan air yang buruk. Demikian Bank Dunia.

"Kami sangat prihatin dengan buruknya pasokan air bersih dan terbengkalainya kualitas sumber air di Jalur Gaza," kata Direktur Bank Dunia untuk Tepi Barat dan Gaza, Mariam Sherman.

"Proyek baru ini sangat penting bagi warga Gaza. Proyek ini tak hanya akan meningkatkan ketersediaan air dan jaringan saluran air, namun juga akan membuat seluruh infrastruktur bisa digunakan untuk melayani warga," tambah Sherman.

Dalam proyek terbarunya ini, Bank Dunia akan mendanai pembangunan penampungan-penampungan air, saluran ke sumur-sumur utama dan mengurangi kebocoran. Bank Dunia juga akan membantu pemerintah setempat untuk mengelola sistem layanan publik ini.

Untuk mewujudkan proyek ini Bank Dunia akan bekerja sama dengan Bank Pembangunan Islam (IDB) sehingga keseluruhan jumlah hibah untuk Jalur Gaza akan mencapai 11,14 juta dollar AS atau sekitar Rp 106 miliar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hibah Bank Dunia untuk Jalur Gaza

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/11/hibah-bank-dunia-untuk-jalur-gaza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hibah Bank Dunia untuk Jalur Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hibah Bank Dunia untuk Jalur Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger