Marzuki: Tolak Bertanding di Malaysia!

Written By bopuluh on Kamis, 29 November 2012 | 22.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie mendesak forum parlemen se-Asia Pasifik, Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) untuk menolak pertandingan internasional dilakukan di Malaysia. Hal ini menyusul beredarnya video penghinaan suporter Malaysia terhadap Indonesia dengan kata-kata kasar.

"Tuntut APPF untuk menolak bertanding di Malaysia. Seharusnya, sebagai tuan rumah bisa menghormati tamu," ujar Marzuki, Jumat (30/11/2012), di Jakarta.

Marzuki menilai, pernyataan kasar yang dilontarkan pendukung Malaysia akan membahayakan jika pendukung Negeri Jiran itu bertandang ke Indonesia. "Itu akan menjadi berbahaya andai pertandingan dilakukan di Indonesia, karena penonton di Indonesia lebih militan dan akan menjadi brutal kalau dihina," ujarnya.

Marzuki berharap ada ketegasan sikap dari federasi sepak bola di Asia Tenggara atas tindakan suporter Malaysia itu. Menurutnya, event olahraga ini seharusnya penting untuk menyatukan berbagai bangsa.

"Melalui olahraga semua bisa dibangun, persahabatan, kedisiplinan, saling menghargai, kehormatan, sportifitas. Olahraga harus melepaskan embel-embel perbedaan termasuk dalam perbedaan sikap politik," kata Marzuki.

Pertandingan tim nasional Indonesia melawan Malaysia dalam Piala Asia Footbal Federation (AFF) yang akan berlangsung pada 1 Desember besok, sudah "panas" sebelum berlaga. Sebuah video yang diunggah di Youtube menunjukkan teriakan dan nyanyian suporter Malaysia yang dianggap melecehkan Indonesia dengan kata-kata yang tak pantas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Marzuki: Tolak Bertanding di Malaysia!

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/11/marzuki-tolak-bertanding-di-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marzuki: Tolak Bertanding di Malaysia!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marzuki: Tolak Bertanding di Malaysia!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger