Tolak SK Kontrak, CPNS SBB Demo

Written By bopuluh on Kamis, 29 November 2012 | 22.17

AMBON

Tolak SK Kontrak, CPNS SBB Demo

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Jumat, 30 November 2012 | 13:08 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Puluhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku yang dinyatakan lolos seleksi tahuin 2010, Jumat (30/11/2012) kembali menggelar unjuk rasa memprotes kebijakan pemerintah daerah. Mereka menilai pemda telah melakukan malpraktik administrasi dan pelanggaran hukum.

Para CPNS yang sebelumnya beberapa kali melakukan aksinya di Kantor Bupati SBB, kali ini menggelar aksinya di Kota Ambon yang dipusatkan di perempatan Tugu Gong Perdamaian Dunia (GPD). Dalam aksinya, puluhan PNS ini membentangkan sebuah spanduk putih berukuran delapan meter bertuliskan kecaman atas kebijakan penanganan CPNS di Kabupaten SBB.

Dalam orasinya, para CPNS ini mendesak Bupati Jakobus Putileihalat, Sekda Mansyur Tuharea dan Kepala BKD Judit Tauran dapat segera bertanggung jawab atas masalah yang menimpa para CPNS. Mereka bahkan mendesak DPRD SBB segera memanggil ketiganya untuk untuk mempertanggungjawabkan kebijakan yang telah merugikan CPNS.

"Bupati, Sekda dan Kepala BKD harus bertanggung jawab, kami juga mendesak DPRD agar dapat memanggil ketiganya atas kejahatan hukum yang telah diperbuat," teriak Markus Riry yang menjadi koordinator lapangan.  "Ketiga pejabat ini telah berkonspirasi untuk menyalahi aturan hukum, ini kriminal dan kejahatan, kita minta ketiganya segera diperiksa," sambungnya.

Pendemo meminta agar mereka segera diberikan SK definitif, sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang kepegawaian. Ratusan CPNS yang diberikan SK kontrak telah dinyatakan lolos seleksi CPNS sesuai SK Bupati SBB Nomor 991-881.2 tertanggal 23 Desember 2010 sehingga tak beralasan jika Pemkab SBB tidak memberikan SK definitif.

Selain berunjukrasa, puluhan mahasiswa ini juga membagi-bagikan selebaran kepada setiap pengendara mobil dan sepeda motor yang melintasi di kawasan tersebut. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Tolak SK Kontrak, CPNS SBB Demo

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/11/tolak-sk-kontrak-cpns-sbb-demo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tolak SK Kontrak, CPNS SBB Demo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tolak SK Kontrak, CPNS SBB Demo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger