Empat Rumah Terbakar, Satu Tewas

Written By bopuluh on Sabtu, 22 Desember 2012 | 22.17

MANOKWARI

Empat Rumah Terbakar, Satu Tewas

Penulis : Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan | Minggu, 23 Desember 2012 | 13:02 WIB

MANOKWARI, KOMPAS.com -- Sebanyak 4 unit rumah di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pardani, Distrik Manokwari Barat, Papua Barat, Minggu (23/12/2012) hangus terbakar. Kebakaran ini juga menyebabkan salah satu korban kebakaran, Abdul Kadir tewas.

Menurut saksi mata api mulai terbakar sekitar pukul 10.00 WIT dari sebuah rumah yang biasa berjualan eceran bensin. Kobaran api yang begitu cepat menyebabkan tiga buah bangunan di dekat rumah itu ikut terbakar, apalagi rata-rata bangunan yang berada di kompleks ini terbuat dari kayu.

Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui. Namun dugaan sementara api berasal dari sebuah lilin yang jatuh dan menyambar bensin yang berada di dalam rumah tersebut. Warga hanya bisa menyelamatkan barang seadanya dari empat rumah ini.

Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan menggunakan alat seadanya, serta tidak adanya mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian. Namun upaya warga itu tidak membuahkan hasil. Api tetap saja membesar hingga menghabiskan empat rumah warga.

Api baru berhasil dipadam satu jam kemudian. Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pemilik salah satu rumah yang terbakar, Abdul Kadir akhirnya meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Manokwari. Korban diduga meninggal akibat sesak nafas dan shock dengan peristiwa tersebut. Hingga kini polisi masih melakukan penyidikan penyebab kebakaran ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Rumah Terbakar, Satu Tewas

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/empat-rumah-terbakar-satu-tewas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Rumah Terbakar, Satu Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Rumah Terbakar, Satu Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger