Hotel-hotel di Surabaya Mulai Penuh

Written By bopuluh on Minggu, 30 Desember 2012 | 22.17

SURABAYA, KOMPAS.com – Sebagai kota besar, Surabaya tak mau ketinggalan dalam perayaan pergantian tahun baru. Sebagian besar hotel berbintang menawarkan paket menginap dan makan malam.

Bahkan, beberapa hotel sudah penuh untuk menginap saat pergantian malam tahun baru. Misalnya di Hotel Santika Pandegiling Surabaya.

"Sampai pagi ini, tingkat okupansi sudah sekitar 95 persen," ungkap Sales & Media Communication Hotel Santika Pandegiling Surabaya Lisa Lestari melalui surat elektronik kepada Kompas.com, Senin (31/12/2012).

Hotel Santika Pandegiling Surabaya menyediakan paket kamar dengan harga Rp 950.000 per kamar sudah termasuk Gala Dinner. Sementara paket Gala Dinner tanpa menginap dibandrol dengan harga Rp 200.000 per orang.

Kondisi serupa terjadi di Surabaya Plaza Hotel. Menurut Marketing Communication Manager Surabaya Plaza Hotel Dyah Wahyu Utami, kamar di hotel tersebut sudah penuh untuk malam pergantian tahun baru.

Tahun ini, Surabaya Plaza Hotel tidak mengadakan acara tahun baru, namun hanya menawarkan paket kamar untuk mengakomodir kebutuhan tamu yang ingin mencari suasana tenang saat malam tahun baru.

"Mengingat tidak semua orang senang dengan perayaan tahun baru yang penuh dengan hingar bingar," kata General Manager Surabaya Plaza Hotel Yusak Anshori.

Konsep yang mirip juga diterapkan di Hotel Ibis Surabaya Rajawali. Hotel ini mengusung tema "Comfort and Cozy Night" dengan menghadirkan suasana tenang saat pergantian tahun.

Acara yang diselenggarakan menampilkan duet instrumental antara pemion piano dan saxophone. Selain itu, Hotel Ibis Surabaya Rajawali juga menyediakan paket "New Year's Eve Dinner Buffet" dengan berbagai macam pilihan menu hanya dengan harga Rp. 100.000 net per orang.

Sedangkan di Hotel Majapahit Surabaya yang menawarkan paket menginap di tahun baru mulai dengan Rp 1.750.000, sudah termasuk countdown party gala dinner. Sementara untuk paket makan malam yaitu gala dinner termasuk pesta countdown bisa diikuti dengan harga mulai dari Rp 375.000 per orang.

Menurut Marketing Communication Manager Hotel Majapahit Surabaya Melania Octavianti Asmono, khusus untuk menginap di malam tahun baru, tahun ini terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini, (okupansi) naik dua kali lipat dari tahun lalu (2011)," tutur Melania.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel


Anda sedang membaca artikel tentang

Hotel-hotel di Surabaya Mulai Penuh

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/hotel-hotel-di-surabaya-mulai-penuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hotel-hotel di Surabaya Mulai Penuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hotel-hotel di Surabaya Mulai Penuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger