Sekjen PBB: Korut Lakukan Aksi Provokatif

Written By bopuluh on Selasa, 11 Desember 2012 | 22.17

Korea

Sekjen PBB: Korut Lakukan Aksi Provokatif

Rabu, 12 Desember 2012 | 12:58 WIB

Ban Ki-moon meminta pemerintah dan oposisi Suriah hormati gencatan senjata.

TERKAIT:

NEW YORK, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Rabu (12/12/2012), mengecam keputusan Korea Utara yang tetap meluncurkan roket jarak jauhnya.

Ban menyebut peluncuran itu sebagai aksi provokatif dalam pelanggaran terang-terangan terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

"Sekretaris Jenderal sangat prihatin dengan konsekuensi negatif yang diakibatkan aksi provokatif ini terhadap perdamaian dan stabilitas kawasan," kata juru bicara PBB, Martin Nesirky.

Ban, lanjut Nesirky,  mengatakan aksi keras kepala Korea Utara itu sangat mengecewakan karena mengabaikan seruan dunia internasional.

Pemimpin PBB itu menambahkan aksi Korea Utara itu merupakan pelanggaran nyata terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1874, yang melarang negeri itu melakukan percobaan misil balistik dalam bentuk apapun. Resolusi ini diterbitkan setelah Korea Utara melakukan uji coba nuklir pada 2009

"Sekretaris Jenderal telah mendesak para pemimpin di Pyongyang agar tidak melanjutkan peluncuran dan membangun rasa saling percaya dengan tetangganya sambil bekerja meningkatkan taraf hidup rakyatnya," tambah Nesirky.

Dewan Keamanan PBB akan bersidang, Rabu ini, menindaklanjuti  permintaan Jepang dan Amerika Serikat terkait peluncuran roket jarak jauh Korea Utara ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekjen PBB: Korut Lakukan Aksi Provokatif

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2012/12/sekjen-pbb-korut-lakukan-aksi-provokatif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekjen PBB: Korut Lakukan Aksi Provokatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekjen PBB: Korut Lakukan Aksi Provokatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger