Partai Pocong Hitam Sokong "Arto" Jadi Cagub Jateng

Written By bopuluh on Kamis, 28 Februari 2013 | 22.17

SEMARANG

Partai Pocong Hitam Sokong "Arto" Jadi Cagub Jateng

Penulis : Kontributor Semarang, Puji Utami | Jumat, 1 Maret 2013 | 13:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa di Kota Semarang yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Tengah, Jumat (1/3/2013) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah di Jalan Veteran.

Uniknya, beberapa dari peserta aksi tersebut mengenakan kostum pocong berkain putih dan hitam, serta kostum dukun. Awalnya, mereka menggelar aksi ini di kawasan bunderan Jalan Pahlawan Semarang. Setelah berorasi dan memaparkan visi misi calon gubernur, mereka kemudian berjalan menuju Kantor KPU Semarang untuk menyerahkan formulir dan syarat pendaftaran calon gubernur.

Para mahasiswa ini mengusung pasangan 'Arto' yang dalam bahasa Jawa berarti uang. Pasangan tersebut yakni Arief Eka Atmaja selaku Ketua Umum KAMMI Jateng dan Tri Hartanto selaku Ketua KAMMI Bidang Kebijakan Publik sebagai pasangan yang muda dan merakyat.

Arief Eka mengatakan, aksi dilakukan sebagai aksi sindiran atas kondisi Pilgub Jateng saat ini. "Pilgub lebih banyak didominasi kepentingan partai politik dibanding kepentingan rakyat, dan partai politik seolah tidak mendengarkan suara rakyat," kata Arief.

Pasangan 'Arto' tersebut diceritakan diusung oleh Partai Pocong Hitam dan Pocong Putih serta Persatuan Dukun. Hal itu pun menggambarkan karena kondisi pilgub di Jawa Tengah yang dianggap tidak mendengar aspirasi rakyat.

Arief menambahkan, melalui aksi tersebut KAMMI menuntut partai politik untuk lebih melihat kepentingan rakyat dibanding kepentingan partai politik dalam menentukan calon. Selain itu, partai politik wajib menghadirkan calon yang kredibel dan memiliki kualitas dalam membangun Jawa Tengah kedepan yang lebih baik.

Di KPU Jateng, peserta aksi diterima Ketua KPU Jawa Tengah Fajar Saka yang mengaku mengapresiasi hal ini sebagai kepedulian generasi muda. "Tapi syarat wajib juga harus dilengkapi," kata Fajar.

Berkas yang dibawa kemudian dikembalikan karena tidak memenuhi persyaratan. Fajar mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 5 Maret mendatang. "Jadi tidak salah kalau mendaftarnya nanti tanggal 4, sampai saat ini belum ada yang menyampaikan secara resmi," kata Fajar.

Bukan hanya belum ada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar, partai politik juga belum ada yang mengusung calonnya secara resmi. Masa pendaftaran ini pun telah dibuka sejak hari Rabu lalu. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Partai Pocong Hitam Sokong "Arto" Jadi Cagub Jateng

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/partai-pocong-hitam-sokong-jadi-cagub.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Partai Pocong Hitam Sokong "Arto" Jadi Cagub Jateng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Partai Pocong Hitam Sokong "Arto" Jadi Cagub Jateng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger