Pilot Harus Menjaga Karakter

Written By bopuluh on Kamis, 07 Februari 2013 | 22.17

Pilot Harus Menjaga Karakter

Penulis: Suhartono | Jumat, 8 Februari 2013 | 12:56 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Presiden Direktur Maskapai Penerbangan Nasional, Sriwijaya Air Hendra Lie, meminta para pilot yang baru saja lulus dan diwisuda, dapat menjaga karakternya. Dengan menjaga karakter, selain citra diri menjadi harum, nama perusahaan pun tidak akan tercemar.

Hal itu diungkapkan Hendra saat memberi sambutan pada wisuda 24 penerbang sekolah calon pilot Sriwijaya di National Aviation Management (NAM) Flying School di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (8/2/2013) siang di pinggir lapangan terbang Depati Amir, Pangkalpinang. Wisuda dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, dan orangtua para siswa yang diwisuda.

"Selamat, kalian sudah belajar dengan baik, dan akhirnya menyelesaikan sekolah calon penerbang. Namun, yang harus diingat jika kalian sudah bekerja sebagai pilot adalah menjaga karakter agar tetap dikenal sebagi pilot yang baik," katanya.

Hendra tak merinci apa yang menjadi latar belakang dari pernyataannya agar calon pilot yang kini sudah menjadi pilot untuk menjaga karakter.

Dalam catatan, beberapa pilot dari maskapai penerbangan pada tahun lalu tertangkap saat menggunakan narkotika dan obat-obatan maupun dari hasil pemeriksaan urine secara acak.

Hendra menambahkan, untuk melengkapi proses belajar dan mengajar para calon pilot di NAM Flying Scholl, pihaknya akan menambah lagi pesawat latih dan simulator menjadi 11 unit. Jumlah pesawat latih saat ini berjumlah delapan unit.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pilot Harus Menjaga Karakter

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/02/pilot-harus-menjaga-karakter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilot Harus Menjaga Karakter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilot Harus Menjaga Karakter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger