Petinggi PKS Sindir Kampanye Jokowi di Pilgub Jabar-Sumut

Written By bopuluh on Kamis, 07 Maret 2013 | 22.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Yudi Widiana Adia menyindir langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang ikut dalam kampanye pasangan dari PDI Perjuangan di dua Pilgub, yakni di Jawa Barat dan Sumatera Utara. Jokowi dinilai hanya menggunakan sentuhan panggung dalam membantu kampanye sehingga tak mendongrak dukungan untuk kedua pasangan.

"Sentuhan Jokowi hanya sentuhan panggung saja, tapi human touch-nya tidak dirasakan di kedua daerah itu," kata Yudi melalui pesan singkat, Jumat (8/3/2013).

Seperti diketahui, PDI-P mengikutsertakan kadernya Jokowi dalam kampanye pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Pilgub Jabar dan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi di Pilgub Sumut. Namun, pasangan yang diusung PKS, yakni Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menang di Jabar serta pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry unggul di Sumut berdasarkan hasil hitung cepat.

Yudi mengatakan, sejak awal pihaknya tidak gentar menghadapi dua pilgub tersebut meskipun Jokowi dilibatkan dalam kampanye. Strategi yang diterapkan di Jabar, kata dia, juga diterapkan di Sumut.

"Kemenangan kami berbasis pada kekuatan gerakan masif kader-kader kami. Di samping itu, langkah-langkah yang dilakukan kandidat sangat efektif dalam meraih dukungan komunitas-komunitas di Sumut," kata dia.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia terhadap Pilgub Sumut, pasangan Gatot-Erry unggul dengan perolehan suara mendapat 32,93 persen suara. Adapun pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman mendapat 19,21 persen, Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi 26 persen, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal 8,67 persen, dan Amri Tambunan-RE Nainggolan 12,89 persen.

Adapun Pilgub Jabar, berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, pasangan Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar menang dengan perolehan 6.515.313 suara, disusul Rieke-Teten 5.714.997 suara. Di tempat ketiga pasangan Dede Yusuf Macan Efendi-Lex Laksamana Zainal Lan 5.077.522 suara, Irianto MS Syafiudin-Tatang Farhanul Hakim 2.448.358 suara, serta Dikdik Maulana Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib hanya mendapat 359.233 suara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Petinggi PKS Sindir Kampanye Jokowi di Pilgub Jabar-Sumut

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/03/petinggi-pks-sindir-kampanye-jokowi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petinggi PKS Sindir Kampanye Jokowi di Pilgub Jabar-Sumut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petinggi PKS Sindir Kampanye Jokowi di Pilgub Jabar-Sumut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger