Zikra Mengaku Hendak Meminang Perempuang

Written By bopuluh on Rabu, 27 Maret 2013 | 23.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Entah apa yang merasuki benak Muhammad Zikra (30), warga Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pria yang bekerja di bagian keuangan di PT Indah Kargo Logistik itu nekat membakar diri sendiri hingga tewas mengenaskan Rabu (27/3/2013) sore.

Daud (27), adik korban mengaku terkejut atas perilaku nekat sang kakak yang mengakhiri hidupnya dengan cara demikian. Pasalnya, pada beberapa waktu yang lalu, sang kakak pernah mengaku kepada adik-adik serta orangtuanya akan meminang perempuan rekan kerja sendiri.

"Dia cuma bilang abis Lebaran mau nikah, tapi pacarnya nggak tahu, belum pernah dibawa kerumah sama sekali," ujar Daud saat ditemui wartawan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2013) malam.

Daud mengaku, sang ayah yang bekerja sebagai penjahit, sang ibu yang hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga biasa, serta adik-adik Zikra sempat bahagia mendengar rencana pernikahan Zikra. Sebab, selama ini, putra sulung dari enam bersaudara itu cenderung menutup kisahnya. "Orangnya pendiem banget, kadang saya sama dia suka nongkrong bareng, tapi ya biasa saja. Kalau ngelucu ya ngelucu biasa," lanjut Daud.

Kini, rencana hidup Zikra pun benar-benar jadi misteri. Keluarga tak pernah tahu siapa wanita yang akan dipinang oleh si sulung. Yang ada hanya jasad Zikra dalam kondisi mengenaskan, sudah terbalut kain kafan dan siap dimakamkan.

Sebelumnya, Muhammad Zikra nekat mengguyur kepalanya dengan bensin dan membakarnya di ruangan kerja, Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Aksi nekat tersebut pun turut melukai dua orang wanita yang berada satu ruangan dengannya, Santi Diosaka Gumelar (26) dan Nuroh (25).

Awalnya, kepolisian mengira insiden itu adalah kebakaran biasa. Namun, berdasarkan cek TKP dan pemeriksaan saksi menunjukan hal berbeda. Zikra nekat mengakhiri hidupnya diduga lantaran cinta yang tak kunjung diterima oleh Santi yang telah memiliki suami.

Rencananya, ia nekat membakar dirinya sendiri dan mengajak Santi untuk mati. Zikra tewas dengan luka bakar 60 persen, Santi dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dengan luka bakar 40 persen, dan Nuroh dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo dengan luka bakar ringan.

Editor :

Palupi Annisa Auliani


Anda sedang membaca artikel tentang

Zikra Mengaku Hendak Meminang Perempuang

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/03/zikra-mengaku-hendak-meminang-perempuang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zikra Mengaku Hendak Meminang Perempuang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zikra Mengaku Hendak Meminang Perempuang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger