SBY Isyaratkan Mundur dari Dua Jabatan di Demokrat

Written By bopuluh on Selasa, 09 April 2013 | 23.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti perkembangan dan kritik di masyarakat terkait posisi barunya di Demokrat. Kritik yang paling banyak dilontarkan adalah rangkap jabatan SBY yang kini masih menjabat sebagai Presiden RI. Tak hanya itu, di Demokrat, SBY juga memegang sejumlah jabatan lain, seperti Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Kehormatan.

Ada isyarat ia akan melepas dua jabatan di antara sederet jabatan yang kini disandangnya. Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

"Ada pikiran itu (mundur), memang iya. Bukan menyatakan sudah mundur, tapi kami sudah membahas bahwa Beliau ingin Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewann Kehormatan bukan Beliau," ujar Jero.

Ia mengungkapkan, SBY hanya ingin menduduki dua posisi yaitu ketua umum dan Ketua Majelis Tinggi. "Biar enggak menjabat terlalu banyak, kan kalian (media massa) meributkan," kata Menteri ESDM ini. 

Jero mengatakan, Demokrat sudah memprediksi bahwa dipilihnya SBY sebagai ketua umum akan menimbulkan kritik. Untuk menggantikan posisi SBY di Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan, Jero mengaku, sudah ada beberapa nama yang disiapkan.

"Tapi jangan sekarang, nanti dikritik lagi," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie juga mengutarakan hal senada. "Informasinya memang begitu. Ini baru rencana karena dia (SBY) pikir, Ketua Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan dilepas. Tapi saya belum dengar langsung," kata Marzuki.

Dengan banyaknya jabatan yang disandang, menurut Marzuki, tak baik juga untuk citra SBY. "Ada banyak kritik, sehingga ini merespon kritikan," ujarnya.

Baca juga:
Krisis Demokrat
Geliat Politik Jelang 2014

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Isyaratkan Mundur dari Dua Jabatan di Demokrat

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/04/sby-isyaratkan-mundur-dari-dua-jabatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Isyaratkan Mundur dari Dua Jabatan di Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Isyaratkan Mundur dari Dua Jabatan di Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger