Tanah Abang Dibenahi, Jalan Kebon Jati Tetap Satu Arah

Written By bopuluh on Minggu, 11 Agustus 2013 | 23.18

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, Jalan Kebon Jati di Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan tetap digunakan untuk lalu lintas satu arah. Lalu lintas itu dari arah Jalan Jati Baru menuju Jalan Fachruddin dan Jati Bunder.

Pristono mengatakan, arus lalu lintas tersebut akan memudahkan orang menuju Pasar Blok G Tanah Abang. Dengan demikian, blok baru tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) itu diharapkan lancar dan mempermudah aktivitas niaga.

"Ini (jalanan) nanti tetap satu arah, penghalang (beton) yang menghalangi dan sarana akan disesuaikan. Pulau-pulau akan diperkecil," kata Pristono ketika ditemui Kompas.com di Tanah Abang, Senin (12/8/2013).

Pembatas beton yang membelah Jalan Kebon Jati tepat di depan Pasar Blok G Tanah Abang menyulitkan pengguna kendaraan pribadi dari arah Jati Baru. Batas beton itu menyulitkan pengguna kendaraan untuk parkir di lahan parkir Pasar Blok G. Oleh karenanya, kata Pristono, Dishub DKI akan menyesuaikan sarana pembatas tersebut. Pembatas itu awalnya digunakan untuk membagi ruas kendaraan yang masuk dari arah Jalan KS Tubun dan Jalan Jati Baru.

Selain pembatas jalan, pulau-pulau jalan atau lahan sempit di persimpangan jalan juga akan diperkecil. Pristono mengatakan, pulau jalan itu juga akan dijadikan taman. "Jadi, asyik banget kan. Kalau tidak ada kemacetan, Tanah Abang ini akan diminati. Ini kan seperti daerah perdagangan yang tersohor di Jakarta, Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mudah-mudahan dengan seperti ini lebih eye catching lagi dan orang akan tertarik," ujarnya.

Editor : Laksono Hari Wiwoho

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Tanah Abang Dibenahi, Jalan Kebon Jati Tetap Satu Arah

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/08/tanah-abang-dibenahi-jalan-kebon-jati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanah Abang Dibenahi, Jalan Kebon Jati Tetap Satu Arah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanah Abang Dibenahi, Jalan Kebon Jati Tetap Satu Arah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger