Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Apa Kata Suryadharma?

Written By bopuluh on Senin, 30 September 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com
- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan mengusung Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali sebagai bakal calon presiden di pemilu 2014. Bagaimana tanggapan Suryadharma?

Suryadharma mengatakan, ia belum bisa menjawab usulan dari internal PPP maupun dari para ulama pimpinan pondok pesantren. Alasannya, saat ini ia masih fokus mengurusi jamaah haji di Tanah Suci.

"Saya masih berkonsentrasi pada pelaksanaan haji. Jadi ini tugas besar saya harus sukseskan karena kurang lebih 170 ribu jamaah haji berangkat ke Tanah Suci dan perlu perhatian khusus. Oleh karena itu, saya belum memikirkan soal pencapresan ini," kata Suryadharma di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Suryadharma menambahkan, kemungkinan ia akan menjawab usulan tersebut pada November 2014. Setelah pelaksanaan ibadah haji, ia merasa dapat berpikir dengan tenang. Menurutnya, memberi jawaban soal pencapresan tidak sederhana, banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Semuanya masih terbuka. Terbuka menerima, terbuka menolak," kata Menteri Agama itu.

Seperti diberitakan, keputusan pengusungan Suryadharma sebagai bakal capres diambil dalam rapat konsultasi di Ponpes Assidiqiyah, Jakarta, Senin (30/9/2013). Alasannya, sebagai partai kader, PPP harus memilih kader untuk diusung sebagai pemimpin. Suryadharma dianggap sebagai kader terbaik.

Untuk saat ini, selain PPP, ada empat parpol lain yang telah menetapkan bakal capres. Parpol tersebut adalah Partai Golkar (Aburizal Bakrie), Partai Gerindra (Prabowo Subianto), Partai Amanat Nasional (Hatta Rajasa), dan Partai Hanura (Wiranto-Hary Tanoesoedibjo).

Hanya, pencapresan tergantung dari hasil pemilu legislatif pada April 2014. Ada syarat ambang batas presiden bagi parpol yang ingin mengusung capres-cawapres. Jika tak memenuhi syarat, parpol harus berkoalisi. Bisa saja penetapan bakal capres akan berubah setelah melihat hasil pemilu legislatif.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Apa Kata Suryadharma?

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/ditetapkan-jadi-bakal-capres-apa-kata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Apa Kata Suryadharma?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditetapkan Jadi Bakal Capres, Apa Kata Suryadharma?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger