Granat di Rumah Anak Buah Prabowo Hanya Keras Suaranya

Written By bopuluh on Minggu, 29 September 2013 | 23.17

Rumah seorang pengusaha, Pola Winson, di Tamansari Bali View, Jalan Kintamani, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, menjadi sasaran pelemparan granat, Jumat (27/9/2013) pada pukul 03.30 WIB. Akibat ledakan itu, kaca rumah bagian kiri hancur. | KOMPAS.com/SONYA SUSWANTI


JAKARTA, KOMPAS.com - Granat yang ditemukan dalam ledakan di rumah Pola Winson (45), anak buah Prabowo Subianto, berjenis granat blasting. Granat ini mempunyai efek suara yang cukup keras, tetapi berdaya ledak rendah.

"Dari hasil pemeriksaan kami menemukan bahwa granat tersebut berjenis blasting. Granat itu mempunyai suara yang cukup kencang, tetapi mempunyai daya ledak rendah. Jadi itu bukan granat nanas," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/9/2013).

Rikwanto menjelaskan, granat blasting ini memang bersifat umum. Lembaga manapun diizinkan memakai granat ini. Granat blasting biasa dipakai untuk latihan militer, atau lembaga-lembaga lainnya.

Saat ini, kepolisian tengah memeriksa 10 orang saksi terkait ledakan yang terjadi di Jalan Kintamani, Kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Jumat (27/92/103). Enam di antara sepuluh orang saksi tersebut ialah petugas keamanan kompleks, tiga orang tetangga dan Winson.

Polisi juga tengah memeriksa kemungkinan pelaku melarikan diri lewat jalan mana. Karena, terdapat beberapa jalan masuk dan keluar pada kompleks Bali View tersebut.

"Penyidik masih menganalisa hal-hal yang berkaitan dengan motif, kejadian dan sistem keamanan kompleks," kata Rikwanto.

Rumah Winson dilempar granat oleh pelaku tak dikenal sekitar pukul 03.30. Pelaku diduga berjumlah dua orang yang menggunakan sepeda motor.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Granat di Rumah Anak Buah Prabowo Hanya Keras Suaranya

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/granat-di-rumah-anak-buah-prabowo-hanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Granat di Rumah Anak Buah Prabowo Hanya Keras Suaranya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Granat di Rumah Anak Buah Prabowo Hanya Keras Suaranya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger