IPW : Ahmad Dani yang Paling Bertanggung Jawab

Written By bopuluh on Sabtu, 07 September 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi diminta menahan musisi Ahmad Dhani yang membelikan mobil bagi anaknya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), yang masih kecil dan membiarkannya mengemudi sehingga mengakibatkan kecelakaan maut menewaskan 6 orang.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, Minggu (8/9/2013) menjelaskan, bahwa kasus kecelakaan lalulintas di Jalan Tol Jagorawi yg melibatkan Dul, putra bungsu musisi Ahmad Dhani harus diusut tuntas oleh Polri.

"Harus ada pihak yang bertanggungjawab secara hukum. Jangan sampai kasus kecelakaan yg melibatkan putra Hatta Radjasa terulang dalam kasus Dul, dimana kasus putra Hatta Radjasa penuh rekayasa hingga mendapat keistimewaan dan tidak dihukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Neta.

Dalam kasus Dul disebutkan 6 orang tewas dan sejumlah lainnya luka berat akibat mobil milik Dul melompati pagar jalan tol. Melihat kerusakan parah pada mobil Dul bisa dipastikan mobil tersebut melaju dalam kecepatan tinggi.

"Jika mobil tersebut memang dikemudikan Dul, ancaman hukuman berat akan menanti putra Ahmad Dhani. Dul bisa dikenakan pasal berlapis, yakni belum cukup umur sudah mengemudikan mobil, mengemudikan mobil tdk memiliki SIM, dan akibat kelalaiannya menyebabkan orang lain tewas," Neta memaparkan.

Para korban luka dan mobilnya rusak serta keluarga korban tewas bisa melakukan tuntut pidana dan perdata (ganti rugi) kepada Dul dan orang tuanya. Polisi juga harus meminta pertanggungjawaban hukum dari Dhani sebagai orang tua Dul.

Dalam hal ini, Dhani memenuhi unsur pidana yang menyebabkan orang lain tewas dengan ancaman penjara di atas 5 tahun penjara, sehingga polisi bisa segera menahannya. IPW juga mendesak polisi segera melakukan tes urin dan tes darah terhadap Dul agar ada kepastian apakah Dul menggunakan narkoba atau tidak.

Jika diketahui menggunakan narkoba, ancaman hukum terhadap Dul akan lebih berat lagi. Belajar dari kasus anak Hatta Radjasa dan anak Ahmad Dhani ini, IPW berharap kepada para orang tua, meskipun kaya raya, jangan memanjakan anaknya hingga bisa mnyebabkan orang lain menjadi korban atau tewas.

Editor : Bambang Priyo Jatmiko


Anda sedang membaca artikel tentang

IPW : Ahmad Dani yang Paling Bertanggung Jawab

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/ipw-ahmad-dani-yang-paling-bertanggung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IPW : Ahmad Dani yang Paling Bertanggung Jawab

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IPW : Ahmad Dani yang Paling Bertanggung Jawab

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger