Khawatir Ada Penggusuran, Warga Ria Rio Siaga

Written By bopuluh on Selasa, 03 September 2013 | 23.18

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga di sekitar Waduk Ria Rio, Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, berjaga-jaga di rumahnya, Rabu (4/9/2013). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pembongkaran rumah di sana.

diundur sebulan hingga bulan Oktober. Rencananya, warga akan direlokasi pada hari ini, Rabu (4/9/2013). Ketua RW 15 Pedongkelan, Abdul Gofur, mengatakan, warga dan pemerintah setempat sebetulnya sudah bersepakat untuk menunda relokasi ke rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Sebagaimana dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pelaksanaan relokasi diundur selama sebulan.

Abdul mengatakan, berdasarkan surat surat edaran Nomor 1724/-/1.752.11 yang dikeluarkan oleh Satpol PP, relokasi warga semestinya berlangsung pada hari ini. Menurutnya, pemerintah sudah menyiapkan 1.500 anggota Satpol PP dan 150 orang aparat kepolisian untuk penertiban bangunan di sana. "Sekarang sih saya sama warga jaga-jaga saja, takut dibohongin," katanya saat ditemui di Pos RW 15, Rabu (4/9/2013) siang.

Ia mengatakan, 176 kepala keluarga di sana menolak relokasi dalam waktu dekat karena Rusun Pinus Elok belum siap ditempati. Rusun sederhana dengan sistem sewa tersebut hanya dapat menampung separuh dari total kepala keluarga di sekitar Waduk Ria Rio.

"Bisa sih pindah sekarang, tapi separuh-separuh. Warga enggak mau kalau separuh-separuh gitu, maunya langsung semua, makanya kita minta waktu lagi buat dipindah," ujarnya.

Ia menegaskan, warga yang selama ini bertempat tinggal di atas lahan milik PT Pulomas Jaya itu mendukung program pemerintah untuk menormalisasi Waduk Ria Rio tersebut. Menurut dia, hanya warga yang mengklaim tanah warisan Adam Malik yang menolak menyerahkan lahan tersebut sebelum ada kejelasan atas tanah sengketa itu.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Khawatir Ada Penggusuran, Warga Ria Rio Siaga

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/khawatir-ada-penggusuran-warga-ria-rio.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Khawatir Ada Penggusuran, Warga Ria Rio Siaga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Khawatir Ada Penggusuran, Warga Ria Rio Siaga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger