Politikus Demokrat Hadiri Peluncuran Ormas di Rumah Anas

Written By bopuluh on Sabtu, 14 September 2013 | 23.18


JAKARTA. KOMPAS.com - Sejumlah tokoh Partai Demokrat dan mantan pengurus Komisi Pemilihan Umum (KPU) tampak menghadiri acara peluncuran organisasi masyarakat besutan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang bernama Pergerakan Indonesia. Peluncuran ormas tersebut berlangsung di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Adapun tokoh Partai Demokrat yang hadir di antaranya, Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor, anggota fraksi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa. Mereka duduk bersama mantan rekan Anas di KPU, antara lain, mantan Ketua KPU Nazaruddin Sjamsuddin dan mantan anggota KPU Mulyana W Kusumah. Sama halnya dengan Anas, kedua mantan pengurus KPU ini pernah terlibat kasus hukum.

Acara peluncuran itu pun diikuti sejumlah loyalis Anas yang tergabung dalam Pergerakan Indonesia, di antaranya mantan Ketua DPC PartaiDemokrat Cilacap, Tri Dianto.

Dalam sambutannya, Anas memperkenalkan ormas yang digagasnya tersebut. Menurut Anas, Pergerakan Indonesia adalah cara untuk mencintai Indonesia. "Cara untuk berkontribusi bagi Indonesia, memadukan komitmen, idealisme, cita-cita dan untuk ini adalah cara bersama kumpulan langkah-langkah bersama," tuturnya.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Ma'mun Murod mengungkapkan bahwa gagasan pembentukan ormas Pergerakan Indonesia ini sudah muncul sejak Anas dilengserkan dari kursi Ketua Partai Demokrat. "Lalu dimatangkan saat kongres luar biasa versi Anas di Bali," katanya.

Tri Dianto secara terpisah mengatakan, anggota ormas Pergerakan Indonesia kini sudah mencapai ribuan orang yang tersebar di sejumlah provinsi. Ormas ini, menurutnya, dibentuk sebagai wadah untuk sahabat dan loyalis Anas agar dapat terus berorganisasi. "Untuk terus berorganisasi dalam ormas Pergerakan Indonesia bergerak serentak untuk Indonesia lebih baik dan siapa saja biasa bergabung di ormas ini," kata Tri.

Nantinya, menurut Tri, setelah dibentuk kepengurusan di pusat, Pergerakan Indonesia akan mulai membentuk struktur kepengurusan di provinsi-provinsi.

Editor : Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Politikus Demokrat Hadiri Peluncuran Ormas di Rumah Anas

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/politikus-demokrat-hadiri-peluncuran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politikus Demokrat Hadiri Peluncuran Ormas di Rumah Anas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politikus Demokrat Hadiri Peluncuran Ormas di Rumah Anas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger