Sinta Nuriyah Pakaikan Peci Gus Dur ke Kepala Jokowi

Written By bopuluh on Rabu, 25 September 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo mendapat kejutan usai menjadi pembicara Harlah ke-9 Wahid Institute. Istri Almarhum Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, memberi hadiah khusus, yakni peci milik almarhun suaminya pada Jokowi.

Pemberian hadiah tersebut dilakukan usai Jokowi menceritakan kisahnya menata sejumlah tempat di Jakarta yakni Waduk Ria Rio, Waduk Pluit, Pas ar Tanah Abang dan sebagainya. Cerita Jokowi mendapat sambutan yang meriah dari hadirin.

"Tolong, Pak Jokowi jangan duduk dulu.Akan ada kejutan bagi Pak Jokowi dari Ibu Nuriyah," selak pembawa acara di Jakarta, Kamis (26/9/2013) siang.

Tak beberapa lama, Sinta Nuriyah dengan kursi rodanya naik ke atas panggung bersama putri sulungnya, Yenni Wahid. Dengan dipandu pembawa acara, mantan Ibu Negara yang keempat tersebut pun menyematkan sebuah peci berwarna krem dengan corak garis emas di sepanjang sisinya ke kepala Jokowi.

"Ini adalah peci milik Almarhum Gus Dur," ujar sang pembawa acara yang langsung disambut tepuk tangan sangat meriah dari para hadirin.

Jokowi tersenyum lebar mendapat hadiah yang spesial. Dia tak mengucapkan sepatah katapun. Jokowi pun langsung sungkem dengan Sinta.

"Jokowi ini punya persamaan prinsip dengan Gus Dur, apa itu? Gitu aja kok repot. Itu yang sama. Ngapain repot, pokoknya terjung langsung ke lapangan saja, sederhana," ujar pembawa acara.

Dalam acara yang diselenggarakan di halaman Wahid Institute tersebut, turut hadir beberapa tokoh nasional, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronnie F Sompie dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Sinta Nuriyah Pakaikan Peci Gus Dur ke Kepala Jokowi

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/sinta-nuriyah-pakaikan-peci-gus-dur-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sinta Nuriyah Pakaikan Peci Gus Dur ke Kepala Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sinta Nuriyah Pakaikan Peci Gus Dur ke Kepala Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger