Sutan: Ikut Konvensi, Gita-Dahlan Sebaiknya Mundur dari Jabatan Menteri

Written By bopuluh on Rabu, 11 September 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mendukung usulan agar dua menteri yang ikut Konvensi Capres Partai Demokrat mundur dari posisinya sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Dua menteri itu adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Menurut Sutan, keduanya akan terlihat lebih ksatria jika mundur dari jabatannya.

"Ini kan saran, kalau tidak mampu ya mengundurkan diri. Itu lebih gentle," ujar Sutan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/9/2013).

Sutan mengungkapkan, lebih baik jika Dahlan dan Gita menyatakan keseriusannya menjadi calon pemimpin pada tahun 2014 mendatang. "Oleh karena seluruh pikiran dan kemampuannya, maka mereka curahkan untuk mencapai taget itu. Maka pilihan mundur menjadi lebih gentle," kata Sutan.

Meski demikian, ia menekankan, tak ketentuan para menteri yang ikut konvensi harus mundur dari jabatannya. Dia juga membantah usulannya ini hanya untuk mengganjal langkah dua menteri itu dalam konvensi. Sutan menyatakan dirinya bukan tim sukses mana pun.

Desakan menteri mundur

Desakan agar para menteri peserta konvensi mundur dari kabinet ini sebelumnya dilontarkan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan. Dia menilai, sebaiknya para menteri fokus melakukan kampanye. Syarief berpendapat, akan sangat sulit bagi para menteri berkonsentrasi jika harus tetap berkampanye.

"Kalau mau jadi presiden harus fokus betul. Jadi presiden kan benar-benar luar biasa," kata Syarief di kantor Presiden, Selasa (10/9/2013).

Berdasarkan pengalamannya sebagai menteri, menurut Syarief, berat membagi waktu untuk kegiatan di luar kementerian. Sebaliknya, kata dia, Presiden tidak ingin menteri yang maju di Pilpres mengganggu tugas di kementerian.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Sutan: Ikut Konvensi, Gita-Dahlan Sebaiknya Mundur dari Jabatan Menteri

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/09/sutan-ikut-konvensi-gita-dahlan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sutan: Ikut Konvensi, Gita-Dahlan Sebaiknya Mundur dari Jabatan Menteri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sutan: Ikut Konvensi, Gita-Dahlan Sebaiknya Mundur dari Jabatan Menteri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger