Polisi Nias Buru Pembunuh 3 Anggota Keluarga

Written By bopuluh on Jumat, 18 Oktober 2013 | 23.17


GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Nias menurunkan sejumlah personel guna memburu pelaku pembunuhan sadis yang terjadi pada Selasa (15/10/2013) sekitar pukul 20.00, dan menewaskan tiga orang ini.

Kapolres Nias AKBP Juliat Permadi Wibowo memimpin langsung rombongan buru sergap menuju Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari ibu kota Nias Utara, Lotu, Kepulauan Nias.

"Sebanyak lima belas unit motor yang digunakan mengingat lokasi yang cukup sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda empat, dan pasukan lainnya akan menyisir sepanjang lokasi yang diperkirakan menjadi lokasi persembunyian pelaku," jelasnya, Sabtu (19/10/2013).

Adapun yang menjadi target penangkapan adalah seseorang yang berinisial SZ. Sementara itu, salah satu korban yang berhasil selamat, Litadarman Zalukhu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli.

"Luka yang dialami oleh korban cukup parah. Untuk itu kami dari Pihak Polres Nias mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Nias Utara terlebih kepada masyarakat Lahewa Timur untuk dapat bekerja sama kepada petugas dalam memberi tahu keberadaan pelaku," jelasnya.

Adapun ciri-ciri pelaku, menurut pihak Polsek Lahewa Timur, antara lain berumur sekitar 25 tahun, tinggi badan sekitar 165 cm, ada tato di salah satu lengan, dan rambut pendek ikal.

Sebelumnya diberitakan, SZ telah membunuh tiga orang, yaitu Senia Zalukhu, Dasilia Zalukhu, dan Desman Zalukhu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembunuhan berawal saat anak korban yang bernama Yani datang ke rumah SZ untuk mengisi baterai telepon seluler miliknya. Namun, SZ tiba-tiba mencolek pinggang Yani.

Yani lantas melaporkan kejadian itu kepada ibunya, Senia Zalukhu. Berselang dua jam kemudian, SZ datang ke rumah Yani dengan alasan ingin meminta air minum. Senia yang melihat kedatangan SZ langsung memberi nasihat terkait keluhan anaknya tadi.

Sayang, karena tak tahan dinasihati, SZ malah naik darah dan langsung menghunuskan parang ke tubuh Senia. Senia pun akhirnya tewas akibat sabetan parang SZ.

Tak berhenti sampai di situ, karena tak ingin ada saksi, SZ kembali membacok Dasilia Zalukhu hingga tewas yang juga berada di rumah tersebut.

Editor : Bambang Priyo Jatmiko


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Nias Buru Pembunuh 3 Anggota Keluarga

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/10/polisi-nias-buru-pembunuh-3-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Nias Buru Pembunuh 3 Anggota Keluarga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Nias Buru Pembunuh 3 Anggota Keluarga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger