Tidak Kapok Ditertibkan, Pengendara Bakal Parkir Lagi di Badan Jalan

Written By bopuluh on Minggu, 06 Oktober 2013 | 23.17

JAKARTA,KOMPAS.com - Operasi cabut pentil ban terhadap kendaraan yang diparkir di sepanjang Jalan Trunojoyo dan Raden Patah I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kembali dilakukan pada Senin (7/10/2013) pukul 10.00. Meski demikian, penertiban itu tidak membuat jera pengemudi yang sengaja parkir di tempat tersebut.

"Saya tidak merasa melanggar, saya bayar pajak, saya parkir juga bayar, juru parkirnya pakai seragam," ujar Kris, pengguna mobil yang parkir di Jalan Raden Patah, Senin (7/10/2013).

Pagi tadi Kris hendak mengurus keperluan di Mabes Polri. Namun, area parkir di Mabes sudah penuh dan hanya cukup untuk anggota kepolisian. Ia akhirnya memarkirkan kendaraan di Jalan Raden Patah.

Karena merasa tak bersalah, Kris bertekad akan kembali memarkir kendaraannya di badan jalan keesokan hari. Ia menyalahkan petugas penertiban karena sewenang-wenang menggembosi ban mobilnya.

Pantauan Kompas.com, di pembatas Jalan Raden Patah I sudah ada rambu lalu lintas bertuliskan "Parkirlah di Tempat yang Sudah Ditentukan". Namun, tetap saja pengguna kendaraan menggunakan badan jalan untuk tempat parkir tanpa menghiraukan peringatan tersebut.

Dalam penertiban kali ini, petugas penertiban menjaring 170 mobil dan 280 sepeda motor. Kendaraan itu ada yang ditilang, ada pula yang digembosi.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Arifin HM mengatakan, petugasnya akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP mengangkat kendaraan jika pemilik kendaraan tidak kapok parkir sembarangan. Mobil akan diderek, sedangkan sepeda motor akan diangkut ke Mapolda Metro Jaya.

Menurut Arifin, kegiatan penertiban ini sudah dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Setiabudi, Pasar Minggu, dan Kebayoran Baru. Ia mengklaim bahwa 40 persen kasus parkir liar telah berkurang sejak penertiban dilakukan. Untuk itu, penertiban serupa akan dilakukan terus di Jakarta Selatan, termasuk dengan menangkap juru parkir liar di setiap lokasi. Personel yang diterjunkan pada penertiban kali ini terdiri atas 20 petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, 15 orang Satpol PP, 10 orang polisi, 10 orang anggota Garnisun, dan 5 orang dari Koramil.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Tidak Kapok Ditertibkan, Pengendara Bakal Parkir Lagi di Badan Jalan

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/10/tidak-kapok-ditertibkan-pengendara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tidak Kapok Ditertibkan, Pengendara Bakal Parkir Lagi di Badan Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tidak Kapok Ditertibkan, Pengendara Bakal Parkir Lagi di Badan Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger