Jokowi \"Pending\" PKL Night Market di Lima Wilayah DKI

Written By bopuluh on Minggu, 06 Oktober 2013 | 23.17


JAKARTA, KOMPAS.com - Rencananya, setelah penyelenggaraan PKL Night Market di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, acara yang sama juga digelar di lima wilayah DKI Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mau tergesa-gesa. Menurutnya, masih ada yang harus diperbaiki.

"Ini diperbaiki dulu. Nanti saat sudah benar, baru di lima wilayah kita buat lagi," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan, acara tersebut secara umum telah sesuai dengan harapannya, yakni ajang yang mengakomodir pedagang kaki lima sekaligus rekreasi gratis warga. Namun, dia ingin meningkatkan level kualitas jual-beli para PKL. Artinya, walau diproduksi oleh usaha kecil, tapi kualitasnya baik.

Selain itu, aspek-aspek yang akan diperbaiki yakni soal penerangan, pengelolaan sampah, keseragaman manajemen jual-beli pedagang dan lain-lain.

"PKL Night Market kelihatan sekali masyarakat membutuhkan itu. Tapi, memang memerlukan persiapan yang lebih terencana dan matang," ujarnya.

PKL Night Market berlangsung lancar, diiringi guyuran hijau. Acara yang berlangsung pada Sabtu 5 Oktober kemarin itu diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro Menengah dan Perdagangan sekaligus Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral. Jika digelar di wilayah, penyelenggaraan diserahkan kepada Wali Kota dan Suku Dinas terkait.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi \"Pending\" PKL Night Market di Lima Wilayah DKI

Dengan url

http://givesthecoloroflife.blogspot.com/2013/10/jokowi-pkl-night-market-di-lima-wilayah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi \"Pending\" PKL Night Market di Lima Wilayah DKI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi \"Pending\" PKL Night Market di Lima Wilayah DKI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger